Beranda Daerah Griya Cita Nusantara Siap Dukung Program Sejuta Rumah di Solok

Griya Cita Nusantara Siap Dukung Program Sejuta Rumah di Solok

Griya Cita Nusantara
Direktur PT Griya Cita Nusantara, Vetra Seyna saat berdialog dengan wali nagari Kotobaru Afrizal Khaidir dan direktur CV Nuansa Cipta Mandiri Jasnil di halaman Rumah Gadang Malin Putiah Kotobaru Solok, Senin (5 April 2021).

Beritanda1— Direktur PT. Griya Cita Nusantara Vetra Seyna siap mendukung program sejuta rumah di wilayah Solok, Sumatera Barat. Pihaknya bahkan telah menyiapkan progam prioritas untuk mensukseskan program pemerintah tersebut.

Dalam menjalankan program tersebut, Vetra yang juga pengurus DPP APERSI (Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia) ini juga akan menggandeng CV. Nuansa Cipta Mandiri, yang merupakan salah satu perusahaan jasa konstruksi milik Ketua BPC GAPENSI Solok Jasnil Khaidir.

“Kami sudah siapkan program prioritas sebagai solusi untuk menyukseskan program sejuta rumah di Solok, Sumatera Barat,” kata Vetra dan Jasnil di Rumah Gadang Malin Putiah Kotobaru Solok, Senin (5 April 2021).

Menurutnya, program-program tersebut akan meliputi berbagai aspek, mulai dari memanfaatkan teknologi secara maksimal, memberantas pungutan liar (pungli) dan mendorong pemerintah serta perbankan untuk lebih mempermudah dan memperbesar kran pembiayaan perumahan khususnya bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) maupun komersil.

Tiga hal itu kata dia, sangat penting, apalagi dalam kondisi saat ini. Pertama teknologi, memang sudah menjadi keharusan, karena pandemi ini memberikan pembelajaran bagi kita untuk semakin maju dalam rekayasa teknologi, baik dalam urusan administrasi maupun pemasaran.

“ Tetapi tentunya selain tiga hal tersebut, program ini pastinya harus diseleraskan sesuai dengan adat istiadat yang berlaku dan ada di Solok,” ujarnya.

Kemudian yang kedua adalah mendorong pemberantasan pungutan liar (pungli). Untuk memberantas pungli, ia akan bersinergi dengan Kelompok Kerja (Pokja) Saber Pungli yang ada di DPP Apersi maupun instansi lainnya.

Sedangkan terkait pembiayaan perumahan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), ia memastikan konstruksi yang akan dibangun harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku dari Kementerian PUPR.

BACA JUGA:  Hebat, SMK N 1 Painan Jadi Contoh Sekolah Ramah Anak di Pessel

“Untuk urusan pembiayaan ini, kami akan terus berjuang mendorong agar pembiayaan perumahan bagi MBR maupun Komersil ini semakin memiliki banyak skema dan lebih terjangkau,” jelas Vetra.

Vetra menegaskan, PT Griya Cita Nusantara dan CV Nuansa Cipta Mandiri sangat serius dalam program ini, karena sangat berpengaruh dalam membantu pemerintah mensukseskan program sejuta rumah.

“PT Griya Cita Nusantara dan CV. Nuansa Cipta Mandiri juga akan memaksimalkan peran digital dalam pensosialisasiannya, karena program ini akan memberikan manfaat khususnya bagi masyarakat Solok,” ujar Vetra yang merupakan putra Kotobaru Solok ini.

Senada dengan itu, Direktur CV. Nuansa Cipta Mandiri Jasnil Khaidir menyambut positif hadirnya Griya Cita Nusantara sebagai perusahaan konstruksi yang telah berskala nasional, turun untuk membangun daerah.

“ini adalah hal positif yang harus kita dukung, karena program sejuta rumah merupakan program pemerintah pusat untuk menyediakan pemukiman layak untuk masyarakat,” ucap Jasnil.

Reporter: Ismardi

Artikel sebelumyaRichi Aprian: Kabupaten Tanah Datar Terus Gerakkan Program Pendidikan Tahfiz
Artikel berikutnyaPemerintah Kota Payakumbuh Canangkan 20 Kelurahan Bersinar Tahun 2021