Beranda Agama Gerakkan Memakmurkan Majid, Tokoh Rantau Rifo Darma Saputra Lakukan Safari Sosial ke...

Gerakkan Memakmurkan Majid, Tokoh Rantau Rifo Darma Saputra Lakukan Safari Sosial ke Pasaman

Memakmurkan
Tokoh rantau Minang, pelopor kegiatan memakmurkan masjid, Rifo Darma Saputra secara simbolis serahkan sajadah kepada wakil bupati Pasaman Sabar AS, Senin (29 Maret 2021 ) di ruang kerja wabub Pasaman.

Beritanda1– Pelopor gerakan Memakmurkan Masjid dengan Satu Juta Sajadah dan Peduli Da’i, Rifo Darma Saputra, SH, MM melakukan safari sosial ke Kabupaten Pasaman.

 

Selepas menyambangi Bupati Pasaman Barat, Senin (29 Maret 2021), pelopor memakmurkan Masjid yang juga ketua PMPJ (Perkumpulan Muaro Paneh Jaya) Jakarta itu, pada hari yang sama langsung mengunjungi Wakil Bupati Pasaman, Sabar. AS di Lubuk Sikaping.

Dalam kunjungan tersebut, Rifo Darma Saputra selain menyampaikan misinya dalam menggerakkan memakmurkan Masjid dengan Satu Juta Sajadah, sekaligus menyerahkan alas shalat secara simbolis kepada Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS.

Rifo mengaku, dirinya menggihah warga untuk tetap meramaikan masjid dan melaksanaan ibadah dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Salah satu sarana menjaga Protkes dalam pandemi Covid 19 adalah sajadah yang harus disiapkan dari rumah.

” Kita melihat masih ada masjid yang menggelar tikar shalat. Karena itu, dengan gerakan satu juta sajadah ini, kita ingin menggugah warga supaya tetap ke masjid melaksanakan ibadah dengan membawa sajadah ,” papar Rifo.

Menyambut itu, Wakil Bupati Pasaman menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada tokoh rantau Sumatera Barat asal kabupaten Solok itu. Wabup Pasaman menyatakan terimakasih terhadap terobosan yang dilakukan Rifo Darma Saputra dalam upaya meramaikan masjid pada masa Pandemi Covid-19.

” Gerakan memakmurkan masjid dengan satu juta sajadah, menjadi motivasi bagi jamaah untuk meramaikan masjid. Apalagi dalam memasuki bulan suci Ramadhan, kita berharap akan bergerak kegiatan keagamaan yang diukur dengan banyaknya jamaah mengunjungi masjid,” kata Sabar.

Atas nama masyarakat dan pemerintah Kabupaten Pasaman, Wabup Sabar AS mengucapkan terimakasih.

” Semoga kegiatan keagamaan dan sosial yang digerakkan pak Rifo berlangsung terus di Sumatera Barat,” ulasnya.

BACA JUGA:  Gawat, Angka Penderita HIV di Kabupaten Solok Meningkat Menjadi 77 Kasus

Reporter: Melatisan