Beranda Nasional Gempabumi M 7,2 Guncang Nias Sumut, Warga Kota Padang Cemas

Gempabumi M 7,2 Guncang Nias Sumut, Warga Kota Padang Cemas

Gempabumi
Gempabumi/ilustrasi

Beritanda1–Gempabumi magnitudo (M) 7,2 mengguncang Sumatera Utara. Gempa yang terjadi pada hari kedua lebaran Idul Fitri 1442 H tersebut tidak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami.

“Gempa ini tidak berpotensi tsunami,” tulis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui akun twitternya, Jumat (14 Mey 2021).

Gempabumi dilaporkan terjadi pada pukul 13.33 WIB. Titik koordinat gempa ada di 0,10 LU (Lintang Utara) dan 96,53 BT (Bujur Timur) dengan kedalaman 19 km. Lokasi gempa 141 km Barat Daya Nias Barat, Sumut.

“Hati-hati terhadap gempabumi susulan yang mungkin terjadi,” lanjutnya.

Getaran gempa juga dirasakan oleh warga yang ada di Sumatera Barat. Warga sempat berhamburan keluar, karena getaran gempa dirasakan cukup kuat.

“Goncangannya cukup kuat, seperti berayun. Kami terpaksa lari keluar rumah, karena khawatir akan tertimpa bangunan,” ujar Devi warga Gantiang  Kota Padang.

Ia mengaku, sebulan belakangan sudah cukup sering terjadi gempa, sehingga membuat ia dan keluarganya agak trauma, seakan teringat kejadian gempa yang memporak porandakan Kota Padang pada tahun 2009 silam.

“Iya, kami cemas, kalau peristiwa seperti tahun 2009 silam terulang kembali,” ucapnya.

BACA JUGA:  Simpan Narkoba, Pemuda Cupak Ditangkap Polisi
Artikel sebelumyaMomentum Sejarah, Masjid Tablighiyah Garegeh Bukittinggi akan Gelar Shalat Id, H.Irwandi Nashir Jadi Khatib Perdana
Artikel berikutnyaKhutbah Idul Fitri, H.Irwandi Nashir: Takbir dan Tahmid Pondasi Agama