Gelar Trabas, Ratusan Peserta Trail Adventures Jelajahi Sejumlah Lokasi Wisata di Dharmasraya

7
Bupati Dharmasraya Sutan Riska lepas peserta trabas mengikuti Trail Adventures di nagari Sikabau

DHARMASRAYA – Lapangan Perumahan Sikabau Permata Indah dipadati peserta touring adventures, Minggu (25/8) dinihari. Mereka datang dari berbagai daerah, mulai dari wilayah Sumatera Barat, Riau dan Jambi untuk mengikuti touring yang digelar  para pecandu motor trabas Dharmasraya.

Diagendakan, para touring adventures mejelajahi sejumlah lokasi wisata penuh  tantangan. Sejumlah rute eksrim diperbukitan,  tanjakan, hingga lokasi rawa berada di wilayah kenagarian Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung menjadi arena trabas. Diharapkan, seluruh lokasi dikunjungi, memberikan keasyikan bagi para peserta.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, juga memiliki hobi mengendarai motor trail, berkenan membuka kegiatan tersebut. Tentunya dengan berbagai kegiatan dan acara dilaksanakan pemerintah dan masyarakat, membuat daerah Dharmasraya semakin terdepan dan terheboh dalam memeriahkan bulan kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Sutan Riska juga menyebutkan, Kabupaten Dhamasraya memiliki spot menarik untuk dikunjungi dalam rangka trail adventures wisata. Selain alamnya memiliki tantangan berat, keindahannya juga tidak kalah dengan daerah lain di Sumbar. Oleh karena itu, sudah sangat tepat apabila kegiatan trail adventures wisata ini digelar di Kabupaten Dharmasraya.

Ia juga berharap kiranya para pengurus trail adventures dapat mengagendakan kegiatan wisata di Dharmasraya, minimal sekali setahun. Pemkab Dharmasraya mendukung kegiatan seperti itu lantaran bisa menjadi penunjang pembangunan kepariwisataan. Dan juga para peserta hendaknya mengabarkan keindahan dan keramahan Dharmasraya kepada kelompok atau group berada di sekitarnya.

BACA JUGA:  Dukung Target Nasional di Sektor Pertanian, Pasaman Kukuhkan Komisi Irigasi

Sementara itu, untuk memerahkan trail adventures wisata, warga Sikabau menggelar pameran kuliner. Tiap jorong menggelar satu etalase dengan menyajikan beraneka kuliner khas Nagari Sikabau. “Warga Sikabau, sangat menyambut baik, kehadiran para tamu, sehingga mereka  menggelar berbagai kuliner khas daerah, yang tidak dimiliki oleh daerah lain,” sebut Abdul.Razak Wali Nagari Sikabau.

Reporter :S Hanif

Editor      : Melatisan

Loading...
loading...