Beranda Nusantara Gelar Simulasi, Polres Bungo Cek Kesiapsiagaan dan Kelengkapan Personil

Gelar Simulasi, Polres Bungo Cek Kesiapsiagaan dan Kelengkapan Personil

Simulasi
Simulasi sistem pengamanan markas komando (sispam mako) Polres Bungo guna mencek kesiap-siagaan personil sarana dan prasarana dalam pengendalian massa

Beritanda1- Bersamaan dilakukan serangkaian simulasi sistem pengamanan markas komando (sispam mako),Polres Bungo menggelar Alarm Stelling Cek kesiap-siagaan personil sarana dan prasarana dalam pengendalian massa.

Simulasi dilakukan guna meningkatkan keamanan mako, sekaligus  membekali personil Polres Bungo agar memiliki kemampuan taktik dan teknik dalam operasi pengamanan mako.

Simulasi sendiri digelar dengan melibatkan para pju dan seluruh anggota Polres Bungo dari semua satuan fungsi dan staff, Kamis (21/10/2021) di seputaran Mapolres Bungo.

Kegiatan tersebut  langsung dipimpin Kapolres Bungo AKBP. Guntur Saputro,SIK,MH  didampingi Waka Polres Bungo Kompol Ridwan Jason Maruli hutagaol,SIKMH, serta  Kabag Ops AKP. Sandy Mutaqqin Pranayudha,SIK,MH.

Mengawali kegiatan latihan, peserta mendengar tanda berupa alarm menandakan situasi berbahaya. Selanjutnya seluruh Personil Polres Bungo segera berlarian mengambil posisi masing-masing, yang telah ditentukan guna bersiaga dalam menghadapi segala kemungkinan situasi yang akan terjadi.

Terhadap kegiatan itu, Kapolres Bungo AKBP. Guntur Saputro melalui Kabag Ops Polres Bungo AKP. Sandy Mutaqqin Pranayudha mengatakan, dengan adanya latihan simulasi sispam mako, bertujuan untuk melatih seluruh Personil Polres Bungo agar lebih sigap dan cekatan dalam melaksanakan pengamanan mako polres bungo.

Menurutnya, pelatihan sistem pengamanan mako atau Sispam Mako  ini sangat perlu dilakukan guna memberikan gambaran kepada seluruh anggota Polres Bungo bilamana terjadi hal-hal yang berhubungan dengan keamanan mako.

“ Ini juga untuk mengantisipasi dan mencegah upaya pengrusakan maupun serangan fisik terhadap Mapolres Bungo yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” terang Kabag Ops AKP. Sandy Mutaqqin.

Ditmabah Sandy Mutaqqin, tujuan alarm stelling dan cek kesiapsiagaan, dilakukan untuk melatih responsifitas serta kesiapsiagaan, baik personil maupun sarana-prasarana guna kesiagaan Polres Bungo dalam menghadapi situasi kamtibmas serta kondisi kontijensi yang sewaktu-waktu memerlukan kehadiran Polri.

BACA JUGA:  Ketua DPRD Kota Solok Nurnisma Ajak Pers Solok Aktif Tangkal Hoax

Sumber  : Humas Polda Jambi

 

 

 

Artikel sebelumyaLadang Ganja 1 Hektar Ditemukan, Seorang Tersangka Diamankan Polres Kerinci
Artikel berikutnyaPeduli Masyarakat Terdampak Covid-19, Lapas Alahan Panjang Bagikan Sembako dan Vaksinasi Massal