Beranda Covid-19 Gelar Serbuan Vaksinasi di Sentra Tenun Lintau Buo, Kapolda Sumbar Datang bersama...

Gelar Serbuan Vaksinasi di Sentra Tenun Lintau Buo, Kapolda Sumbar Datang bersama Bupati Tanah Datar

Tenun
Selesai mengikuti vaksinasi di rumah tenun Miangkabau Lintau Buo, peserta menerima bingkisan dari Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa dan Bupati Tanah Datar Eka Putra

Beritanda1 – Kawasan Sentra Tenun Yayasan Kriya Minangkabau, Nagari Tigo Jangko, Kecamatan Lintau Buo, menjadi titik kosentrasi pelaksanaan  Serbuan Vaksinasi Massal yang diselenggarakan Polda Sumatera Barat berkolaborasi dengan Pemda Tanah Datar, Senin (4/10/2021)

Menyemangati Serbuan Vaksinasi di Sentra Tenun Yayasan Kriya Minangkabau itu, Kapolda Irjen Pol Teddy Minahasa Putra bersama Bupati Tanah Datar Eka Putra meninjau  langsung kegiatan tersebut.

Hadir juga di Sentra Tenun tersebut, Karo Ops Polda Sumbar Kombes Pol Djadjuli, Karolog Polda Sumbar Kombes Suranta Pinem, Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro, Kabid Humas Kombes Pol. Stake Bayu Setianto, Kabid Kum Polda Sumbar Kombes Pol Nina Febrilinda, dan Kabid Dokkes Polda Sumbar Kombes Pol Drg. Lisda Canser.

Kapolda
Bersama Bupati Eka Putra , Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa tinjau aktivitas sentra tenun Yayasan Kriya Minangkabau Lintau Buo

Atas kegiatan itu, Kapolda Irjen Pol Teddy Minahasa mengapresiasi antusias masyarakat maupun pelajar yang berbondong-bondong melakukan vaksin. Pihaknya  mendukung program vaksinasi agar terealisasi sebanyak-banyaknya terutama di wilayah Sumatera Barat sendiri.

“Saat ini di Sumatera Barat kita lihat kesadaran dan antusias warga untuk melakukan vaksinasi sangat tinggi,  jadi tidak perlu dipaksa-paksa atau dihimbau. Kita sangat mengapresiasi antusiasme warga. Kita berharap dengan kondisi ini capaian dan realisasi vaksinasi di Sumbar bisa maksima,” ujar Kapolda.

Gejala antusiasme masyarakat terbaca dari  450 vaksin tersalurkan dalam  Serbuan Vaksinasi Massal di sentra tenun Lintau Buo itu, yang sasarannya terdiri dari pelajar dan masyarakat umum se-Kecamatan Lintau Buo. Hebatnya, setelah di vaksin, para peserta juga diberi bingkisan.

Kapolda Sumbar menyebutkan, perbedaan antusias warga terlihat seiring waktu,  dimana pada tahap awal dahulu, masih minim warga yang ingin di vaksin. Namun akhir-akhir ini, ulasnya, angkanya terbilang cukup tinggi. Ini terbukti setidaknya 450 vaksin tersalurkan dalam Serbuan Vaksinasi di sentra tenun Minangkabau dengan sasaran pelajar dan masyarakat umum se-kecamatan Lintau Buo.

BACA JUGA:  Lamang, Kuliner Tradisional Menjadi Sumber Perekonomian Uni Dewi Salayo Dimasa Pandemi

“Bagi saya ini menandakan tingkat kesadaran masyarakat termasuk di Tanah Datar sendiri sudah mulai tumbuh, dan menganggap jika vaksinasi itu suatu kebutuhan hingga tidak perlu lagi dipaksa-paksa,” ucapnya.

Disampaikan  Irjen  Teddy,  saat ini pelaksanaan vaksinasi memang digencarkan melalui berbagai pihak,  mulai dari pemerintah pusat hingga kabupaten/kota, TNI, dan polisi sendiri, dengan capaian agar timbulnya healt immunity masyarakat terhadap paparan Covid 19.

“Harapan saya juga seperti itu, dimana masyarakat Sumbar mencapai healt immunity tahap pertama. Apalagi di Sumbar ini masyarakatnya intelektual, sehingga tingkat kesadarannya dapat melebihi. Ini bukan hanya program kepolisian saja, akan tetapi semua pihak. Tentunya dengan itu kita berharap dapat terealisasi sebanyak-banyaknya, ” tukas Kapolda.

vaksinasi
Suasana kegiatan serbuan vaksinasi massa yang diikuti masyarakat Lintau Buo

Sementara, Bupati Tanah Datar Eka Putra mengatakan, saat ini realisasi vaksinasi di Tanahdatar hampir mencapai 25 persen lebih dari target 30 persen hingga akhir tahun ini.

“Kami mohon dukungan dan doa semua agar bisa tercapai, ” pinta Bupati.

Bupati juga menyampaikan terima kasihnya kepada pihak Kepolisian baik Polda maupun Polres Tanah Datar serta semua yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Seperti sama -sama kita lihat, saat ini antusias pelajar dan warga sangat tinggi. Hal ini tentunya membuat kami lebih semangat lagi. Karena kita tahu  vaksinasi ini merupakan benteng terakhir bagi tubuh kita dalam melawan virus covid 19,” ujar Bupati.

Disela peninjauan  pelaksanaan vaksinasi massal, Kapolda Sumbar didampingi  Bupati Eka Putra  juga berkesempatan meninjau sentra tenun bersama Ketua DPRD Tanah Datar Roni Mulyadi, Forkompimda Kabupaten Tanah Datar, Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra, Kepala OPD, Camat Lintau Buo dan beberapa undangan lainnya.

Reporter: Dvd

Artikel sebelumyaIqbal Ramadi Payana Dilantik Sebagai Sekda Tanah Datar  
Artikel berikutnyaLuar Biasa, Sebanyak 4.791 Siswa Tanah Datar Dapat Bantuan Pendidikan