Beranda Birokrasi Gelar Rapat Evaluasi Penanggulangan Covid, Safaruddin: Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Harus Optimal

Gelar Rapat Evaluasi Penanggulangan Covid, Safaruddin: Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Harus Optimal

evaluasi
Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo membuka rapat evaluasi pelaksanaan penanggulangan penyebaran dan penularan Covid 19 di aula kantor Bupati setempat di Sarilamak, Rabu (16 Juni 2021).

Beritanda1 – Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota menggelar rapat evaluasi pelaksanaan penanggulangan penyebaran dan penularan Covid 19 di aula kantor Bupati setempat di Sarilamak, Rabu (16 Juni 2021).

Rapat evaluasi ini merupakan tindaklanjut Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 12 Tahun 2021 tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro dan mengoptimalkan posko Covid-19 di tingkat Nagari.

Menyemangati Rapat evaluasi ini,  Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo apresiasi atas kepedulian seluruh stakeholder dan jajaran Forkopimda dalam mengantisipasi penyebaran dan penularan Covid-19 di daerah itu.

“Kita sepakat bersatu melawan Covid. Untuk itu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro harus optimal dilaksanakan, karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” ucapnya.

Untuk mendukung hal tersebut, Safaruddin menginstruksikan kepada jajarannya agar segera mendirikan posko utama serta mengoptimalkan posko tanggap Covid-19 yang ada di nagari-nagari.

“Kita akan buat regulasi baru, penggunaan anggaran dalam penanganan Covid harus transparan dan penggunaan dana Covid akan kami monitor,” tegasnya.

Bupati Safaruddin menghimbau seluruh jajaran dan pemerintah Nagari, termasuk tokoh masyarakat untuk dapat memberikan edukasi pada masyarakat tentang bahaya Covid-19, serta memberikan update laporan data Covid-19 secara berjenjang melalui posko posko tanggap Covid-19 yang ada.

“Ini akan selalu kami evaluasi. Kami akan pantau dan kunjungi posko-posko penanganan Covid di Nagari bersama Forkopimda. Untuk itu siapkan segala kelengkapannya. Mudah mudahan angka Covid-19 menurun di Kabupaten Limapuluh Kota,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso, S.I.K mengatakan, ada beberapa hal yang musti harus menjadi perhatian dan evaluasi bersama dalam pelaksanaan penanggulangan penyebaran dan penularan Covid-19.

AKBP Trisno Eko Santoso menghimbau pihak pihak terkait untuk selalu   kompak dan bersatu dalam mengantisipasi penyebaran Covid 19

BACA JUGA:  Hendrajoni-Hamdanus: Pessel Butuh Pemimpin Bermental Sang Juara

“Kita perlu vaksinasi masal dengan melibatkan seluruh stakeholder, TNI/ Polri akan bantu mobilasi masyarakat. mudah mudahan PPKM mikro dapat berjalan evektif di Kabupaten Limapuluh Kota,” paparnya.

Reporter: Mardikola Tri Rahmadi 

Artikel sebelumyaTim Karawai Polres Solok Tangkap Pengedar Materai Tempel di Lembang Jaya
Artikel berikutnyaZul Elfian : Pengurus Koperasi Harus Mampu Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Dimasa Pandemi Covid 19