Beranda Daerah Gelar OPM, ACT Solok  Hadirkan Sembako Setengah Harga

Gelar OPM, ACT Solok  Hadirkan Sembako Setengah Harga

Solok
Tim ACT Solok melayani konsumen dalam program Operasi Pangan Murah di Solok, Rabu (20/10/2021)

Beritanda1 – Membawa amanah para dermawan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solok  kembali menyebarluaskan manfaat untuk masyarakat yang membutuhkan dengan menggelar Operasi Pangan Murah (OPM).

Peluncuran program OPM  di Jl Raya Panyakalan,  depan Otinova Mart, yang juga merupakan mitra dari ACT Solok, dilakukan untuk mebantu masyarakat terdampak pandemi, Rabu  (20/10/2021).

Tim Program ACT Solok, Chahyo Saputra menyebutkan,  program OPM dilaksanakan dengan menyediakan kebutuhan pangan berupa beras, minyak goreng, gula, garam, dan telur. Masyarakat yang membeli kebutuhan harian itu, cukup  menyisihkan setengah harga dari total bahan pangan yang tersedia.

“ Misal,  kalau total paket pangan yang tersedia Rp 200.000, masyarakat cukup menyisihkan uang Rp 100.000 saja, sehingga masyarakat bisa membeli kebutuhan pangan dengan harga murah dan berkualitas.” ujar Chahyo.

Sementara itu,  Tengku Dewan, Head of Capital Regional Sumbagteng ACT menjelaskan, program OPM merupakan rangkaian dari agenda yang dilakukan ACT secara Nasional, dengan target penerima manfaat satu juta jiwa yang bisa merasakan manfaat dari program ini.

“ Teknisnya, OPM ini berupa pasar rakyat dengan menargetkan penerima manfaat yang telah di data oleh pihak ACT, sehingga diharapkan dari program ini benar-benar tepat sasaran” papar Tengku Dewan.

ACT
Operasi Pangan Murah dilakukan ACT Cabang Solok di Raya Panyakalan.

Menyambut itu, salah seorang penerima manfaat program OPM, Nenek Iis, mengaku sangat senang dan bersyukur dengan adanya program OPM. Ditengah sulitnya ekonomi, dirinya masih bisa mendapatkan kebutuhan pangan berkualitas dan murah sehingga bisa meringankan beban keluarganya.

Disisi lain,  ACT  menghimbau stake-holder dan berbagai lapisan masyarakat untuk ikut bersama-sama menguatkan program ini, sehingga bisa dinikmati lebih banyak lagi masyarakat yang membutuhkan.

Tengku Dewan menyebut, masih banyak saudara kita yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pangannya di tengah sulitnya ekonomi  saat ini. Karena itu, bantuan dari sahabat dermawan bisa disalurkan melalui Soloksumbar.indonesiadermawan.id/OperasiPanganMurah, atau juga bisa diberikan berupa paket sembako dengan langsung diantarkan ke Kantor ACT Solok  di Jalan Dt. Parpatih Nan. Sabatang No. 806, Kel Aro IV Korong, Kec. Lubuk Sikarah, Kota Solok.

BACA JUGA:  Musrenbang Kecamatan Ranah Pesisir, Warga Minta TPA dan Ikan Larangan Pasar Labuhan
Artikel sebelumyaBagi Tanah Datar, APKASI Otonomi Expo 2021 Ajang Promosi dan Tarik Investasi
Artikel berikutnyaSaling Seruduk, Kecelakaan Beruntun di Solok Libatkan Ambulance dan Mobil Dinas Polri