Galang Dana dari Arisan, PKDP Sijunjung Bangun Mushalla Al Muhajirin

SIJUNJUNG–Setelah menunggu lama, Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kabupaten Sijunjung akhirnya mewujudkan pembangunan Mushalla Al Muhajirin di Jalan Pengayoman Jorong Muaro Gambok Kenagarian Muaro Kecamatan Sijunjung.
Peletakan batu pertama pembangunan Mushalla tersebut dilakukan, Kamis (19/9) oleh Ketua PKDP Sijunjung Ajo Nasrul Nurdin dengan didampingi Bakri selaku tokoh masyarakat Muaro, Tokoh adat, Pemuda dan masyarakat Jorong Muaro Gambok.
Ketua PKDP Sijunjung Iptu Ajo Nasrul Nurdin yang juga menjabat Kasubag Humas Polres Sijunjung mengatakan bahwa pembangunan Mushalla tersebut telah puluhan tahun direncanakan oleh PKDP Sijunjung.
 ” Setelah puluhan tahun kita rencanakan, Alhamdulillah bisa kita wujudkan melalui sumbangan dan arisan yang kita laksanakan secara rutin serta partisipasi dari seluruh anggota PKDP serta seluruh warga masyarakat yang ikut mendukung pembangunan tersebut,” ujarnya, Kamis (19/9).
Menurutnya, pembangunan musholla tersebut adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah subhanahu wata’ala dan menjalin silaturahmi antar sesama warga masyarakat serta anggota PKDP yang ada di Kabupaten Sijunjung.
” Alhamdulillah, warga PKDP di Kabupaten Sijunjung ini terus berkembang dan menjalin silaturahmi yang baik antar warga maupun sesama anggota PKDP dan selama ini PKDP Sijunjung belum mempunyai Mushala, maka kita membangun mushala yang diberi nama Al Muhajirrin. Sementara tanah untuk pembangunan mushala tersebut berasal dari dana yang selama kurang lebih 10 tahun terkumpul dari arisan dan sumbangan anggota PKDP Sijunjung,” jelasnya.
Pihaknya berharap, dengan adanya Mushala tersebut ditengah tengah permukiman warga masyarakat bisa dijadikan sebagai sarana ibadah untuk mendekatkan diri kepada Alloh S.W.T  serta memperpanjang tali silaturahmi antara PKDP dengan warga lainnya.
Reporter: OGAI
Editor: MALIN MARAJO
BACA JUGA:  Pemberdayaan Kelompok Dasawisma Butuh Dukungan Dana Nagari