Forwana Kabupaten Pasaman Dikukuhkan, Ini Harapan Kedepan

PASAMAN–Para Wali Nagari se-Kabupaten Pasaman menyatukan tekad untuk lebih memajukan nagari di daerah itu dalam segala bidang, baik itu dalam bidang sosial kemasyarakatan, bidang pembangunan fisik mental dan bidang keagamaan lainnya.
Hal itu setidaknya terungkap dengan dikukuhkannya Pengurus Forum Wali Nagari (Forwana) Kabupaten Pasaman yang digelar di Aula Syamsiar Thaib, Selasa (2/10).
Pengurus Forum Wali Nagari Kabupaten Pasaman tersebut dikukuhkan oleh Sekretaris Daerah, Mara Ondak serta dihadiri dinas terkait serta pengurus yang dilantik. Ketua dijabat oleh Asparuddin, Nst, Sekretaris Rio Endria, Bendahara Japri serta kordinator wilayah satu Lubuksikaping, Fahrqijal, wilayah dua panti-Duo Koto, Yuni Yelfi, wilayah tiga, Akhmad Daud, wilayah empat, Busri dan wilayah lima, Zainal Arifin.
Terhadap itu, Sekretaris Daerah Mara Ondak  sangat mengapresiasi pembentukan Forum Wali Nagari Kabupaten Pasaman tersebut. Karena bagaimanapun, kehadiran wadah organisasi seperti itu jelas akan sangat penting artinya dalam meningkatkan hubungan kerjasama dan membangun semangat  kebersamaan diantara jajaran pemerintahan nagari dan masyarakat.
“Intinya dengan kehadiran sebuah organisasi seperti ini tentunya bagaimana kita bisa lebih memajukan pembangunan di Pasaman untuk ke depannya. Untuk itulah perlunya semangat kebersamaan, sehingga apapun yang akan kita rencanakan nantinya bisa terwujud seperti diharapkan,” ucapnya.
Terkecuali itu, kehadiran Forum Wali Nagari Kabupaten Pasaman nantinya juga diharapkan bisa melahirkan berbagai ide-ide brilian serta gagasan yang bersifat membangun lainnya, khususnya yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat  banyak  yang ada di daerah ini.
“Untuk itulah kita sangat berharap agar kehadiran Forum Wali Nagari Kabupaten Pasaman ini nantinya bisa menjadi tulang punggung sekaligus sebagai penyambung aspirasi masyarakat untuk kemudian menjembataninya dengan para pemangku kepentingan, seperti pihak DPRD maupun jajaran pemerintah daerah,” harap Mara Ondak.
Sementara itu, Ketua Forum Wali Nagari Kabupaten Pasaman, Asparuddin berharap dukungan semua pihak, baik masyarakat yang ada di ranah ataupun di rantau.
“Karena bagaimanapun kepercayaan yang diberikan ini jelas sangat berat sekali, untuk itu kita tentunya perlu saciok bak ayam sadanciang bak basi, sehingga apapun yang akan kita rencanakan ke depannya akan bisa terlaksana dengan baik,” terangnya.
Pihaknya juga berharap kehadiran  Forum Wali Nagari bisa dijadikan sebagai wadah untuk mencarikan solusi dari berbagai permasalahan yang terjadi di masing-masing nagari. Demikian pula halnya untuk menggali berbagai ide-ide dan gagasan yang bertujuan untuk kemajuan masyarakat dan nagari yang ada di kabupaten Pasaman.
” Forum ini adalah wadah untuk kita bersama-sama memikirkan kemajuan daerah yang dimulai dari memajukan nagari dan masyarakatnya,” ujarnya.
Reporter : M. AFRIZAL
Editor: MALIN MARAJO

Facebook Comments

BACA JUGA:  Gerak Cepat, Bupati Pasaman Pimpin  Rakor Penanganan Virus Corona
loading...