Fasilitasi 200 Orang, Program Swab Test Gratis BNI di Apresiasi Gubernur Sumbar

BNI
Gubernur Irwan didampingi anggota Komisi VI DPR RI, Hj. Nevi Zuairina dan pimpinan BNI Padang

Beritanda1– Kegiatan Swab Test Covid-19 massal yang diselenggarakan oleh PT Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Utama Padang, Minggu (31/05), mendapat apresiasi dari Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Kegiatan ini, kata Gubernur Sumbar, sesuai dengan harapan Presiden untuk memperbanyak tes PCR sebagai upaya pengendalian Covid-19, khususnya di Provinsi Sumatera Barat.

“Jadi pengendalian Covid-19 diawali dengan memutus rantai penyebaran melalui testing yang masif,” ujar Gubernur Irwan didampingi anggota Komisi VI DPR RI, Hj. Nevi Zuairina dan pimpinan BNI Padang.

Menurutnya, dari target Nasional sebanyak 30.000 tes gratis akan dilalukan, Provinsi Sumbar memperoleh jatah 2.000 tes yang akan dilaksanakan secara bertahap.

Swab
Gubernur Irwan Prayitno didampingi anggota Komisi VI DPR RI, Hj. Nevi Zuairina terima program Swab Tes dari pimpinan BNI Padang

“Hari ini kita coba untuk 200 orang warga Sumbar, khususnya yang potensial terpapar Covid-19, seperti tenaga medis maupun pelaku usaha,” terangnya.

Disamping pelaksanaan swab test, pihak BNI juga menyerahkan bantuan 1 unit ambulance seharga 1,8 Milyar kepada RSUP M.Jamil Padang

Penyelenggaraan Swab Test ini diperkirakan akan berlangsung hingga bulan Juli secara bertahap di beberapa daerah.

Reporter: Rudi Cader/Relis

Editor    : Melatisan

Facebook Comments

BACA JUGA:  Meledak, 27 Orang Warga Pesisir Selatan Kembali Terkonfirmasi Covid-19
loading...