Beranda Internasional Euro 2020: Kalah 0 – 1 dari Finlandia, Pemain Denmark Christian Eriksen...

Euro 2020: Kalah 0 – 1 dari Finlandia, Pemain Denmark Christian Eriksen Kolaps di Lapangan

Euro
Laga Grup B piala Euro 2020 antara Denmark vs Finlandia, terhenti karena gelandang Denmark, Christian Eriksen kolaps pada menit-menit terakhir babak pertama.

Beritanda1 –  Laga pembuka Grup B piala Euro 2020 yang mempertemukan Denmark vs Finlandia, sempat terhenti ketika tiba-tiba  gelandang Denmark, Christian Eriksen kolaps pada menit-menit terakhir babak pertama.

Pertandingan Grup B Euro 2020 antara Denmark vs Finlandia berlangsung di Parken Stadium, Kopenhagen, Sabtu (12/6/2021) malam WIB, memaksa Tim medis  melakukan CPR alias resusitasi jantung paru-paru.

Mereka menangani gelandang Inter Milan itu, sembari dikelilingi pemain-pemain Denmark pada pertandingan pertama groub B memperebutkan trophy Euro 2020 dengan membentangkan kain untuk menutupi.

Istri Eriksen tampak memantau situasi di tepi lapangan dengan sesenggukan, ditemani staf dan pemain timnas Denmark.

Eriksen kemudian ditandu ke luar lapangan untuk mendapatkan perawatan lebih jauh. UEFA pun mengumumkan bahwa pertandingan ditangguhkan karena situasi darurat. Laga Denmark vs Finlandia ini sempat dihentikan sekitar 1 jam 45 menit.

Setelah laga kembali dilanjutkan,  Denmark harus menelan pil pahit dalam laga pertamanya di Euro 2020. Tim asuhan Kasper Hjulmand menyerah 0-1 dari Finlandia di Parken Stadium.

Satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan ini dibuat oleh Joel Pohjanpalo. Gol tersebut terjadi pada menit ke-60.

Sementara, Eriksen meski hanya bermain selama 41 menit. Namun, UEFA memilih pemain Inter Milan itu sebagai man of the match laga ini.

“Sepak bola adalah permainan yang indah dan Christian memainkannya dengan indah,” ujar Presiden UEFA Aleksander Ceferin.

Indeknews.com

BACA JUGA:  Bungkam Sevilla 3-0, Barcelona Amankan Tiket Final Copa del Rey
Artikel sebelumyaGubernur Sumbar Dukung Ruhana Kuddus Award
Artikel berikutnyaBakal Dicat, Pemko Padang Bakal Hidupkan Suasana Tempo Doeloe di Kawasan Kota Tua