Empat Hari Operasi Patuh Langkisau di Pessel, 224 Surat Tilang Melayang

14

PAINAN–Empat hari sejak digelarnya Operasi Patuh Langkisau 2019, Satlantas Polres Pessel berhasil melayangkan sebanyak 224 lembar surat Tindak Pelanggaran (Tilang) lalu lintas kepada pengendara.

Kasatlantas Polres Pessel IPTU Yuliandi menyebutkan, sebanyak 224 lembar yang diterbitkan saat itu, pihaknya mengamankan sebanyak 80 unit kendaraan roda dua.

“Ya, itu hasil operasi sejak 29 Agustus sampai 2 September 2019. Sedikitnya kami amankan sebanyak 80 unit BB roda dua,” ujarnya pada wartawan di Painan, Selasa (3/9).

Ia menyebutkan, operasi patuh yang digelar selama 2 minggu, sejak 29 Agustus hingga 11 September mendatang, pihaknya menerapkan dua sistem yakni, stasioner atau giat di satu titik yang ditentukan, kemudian hunting (patroli mobile).

“Setiap penindakan, kami sangat menjunjung tinggi aturan yang berlaku, mulai dari papan razia, atribut, perwira dilapangan, serta perlengkapan lainnya,” katanya.

Menurut dia, selain menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar, Operasi patuh langkisau 2019 juga untuk menimalisir terjadinya angka kecelakaan di jalan.

“Mulai dari kepatuhan kelengkapan dokumen SIM, STNK serta keamanan helm standar, spion, pelanggaran kasat mata seperti bonceng tiga dan sebagainya,” tuturnya.

Selama operasi berjalan, pihaknya
berharap agar pengendara bisa melengkapi dan mematuhi segala aturan yang ada. Baik dari sisi keamanan hingga kelengkapan dokumen.

“Mari kita budayakan keselamatan sebagai wujud dalam keamanan berlalulintas. Jadilah pelopor keselamatan bagi diri sendiri dan orang lain. Ingat keluarga kita menunngu di rumah,” ucapnya mengakhiri.

BACA JUGA:  Tingkatkan Pelayanan Publik, Bupati Yusuf Lubis Launching Program Balada

Berikut rekap tilang Satlantas Polres Pessel dalam Operasi Patuh Langkisau sejak 29 Agustsus hingga 2 September 2019, 29 Agustus sebanyak 51 Tilang dengan BB 34 roda dua, 13 STNK dan 4 SIM, 30 Agustus 64 Tilang dengan BB 20 roda dua, 32 STNK dan 12 SIM, 31 Agustus 42 Tilang dengan 8 roda dua, 31 STNK dan 3 SIM, kemudian 2 September sebanyak 67 Tilang dengan 18 roda dua, 36 STNK, 13 SIM.

Reporter: OKIS ROCKIN

Loading...
loading...