Beranda Daerah Efriyon Coneng: Ramadhan Momentum Perkuat Silaturrahmi

Efriyon Coneng: Ramadhan Momentum Perkuat Silaturrahmi

Efriyon Coneng
Wakil ketua DPRD Kota Solok Efriyon Coneng saat bersilaturrahmi dengan masyarakat Nan Balimo Kota Solok dalam kegiatan berbuka puasa bersama.

Beritanda1—Bulan Ramadan 1442 H menjadi momentum bagi Wakil Ketua DPRD Kota Solok, Efriyon Coneng untuk terus menjalin tali silaturrahmi dengan berbagai kalangan masyarakat.

Hal itu terlihat saat politisi PAN itu menggelar berbuka puasa bersama di rumah salah satu tokoh masyarakat Nan Balimo Kota Solok, Sabtu (1 Mey 2021).

Di hadapan warga Nan Balimo, Efriyon Coneng menyampaikan pentingnya menjaga hubungan silaturrahmi atau ukhuwah islamiah antara pemerintah dengan masyarakat maupun sebaliknya. Selain itu Efriyon Coneng menekankan semoga umat beragama bisa meningkatkan kualitas kerukunan beragama.

Kegiatan berbuka bersama kata dia, bukan hanya semata-mata kegiatan rutinitas yang biasa dilaksanakan tiap datangnya bulan Ramadan. Namun lebih jauh agar makna dari ibadah puasa di bulan Ramdaan ini untuk meningkatkan kualitas keimanan bagi yang melaksanakannya dengan penuh ikhlas.

“Saya mengajak masyarakat untuk senantiasa mensyukuri segala nikmat yang diberikan Allah SWT atas berbagai capaian pembangunan di Kota Solok saat ini. Kehadiran Ramadan akan mampu membentuk manusia-manusia yang kuat tidak hanya secara fisik saja, tapi juga mampu membentuk kepribadian yang tangguh dan tidak mudah putus asa,” kata ketua IKKA Solok dan sekitarnya ini.

Efriyon Coneng
Wakil Ketua Dprd Kota Solok Efriyon Coneng Saat Bersilaturrahmi Dengan Masyarakat Nan Balimo Kota Solok Dalam Kegiatan Berbuka Puasa Bersama.

Pada kesempatan itu, Efriyon Coneng menyampaikan beberapa program yang diusulkan oleh masyarakat pada tahun lalu dan telah kami akomodir anggarannya untuk tahun 2021 ini.  Diantaranya Masjid Almunawarah Kampung Baru Kelurahan Nan balimo yang dianggarkan sebanyak Rp.2 Milyar, Masjid Nurut Sakinah senilai 1,5 Milyar dan masjid SMP 2 Kota Solok.

“Alhamdulillah pada tahun anggaran 2021 ini akan terealisasikan,” ujarnya.

Terhadap itu, Efriyon Coneng berharap kepada masyarakat, untuk mengawasi pembangunan masjid tersebut nantinya.

“Insya Allah jika nanti masjid tersebut telah selesai dibangun hendaknya masyarakat dapat meramaikan masjid untuk melaksanakan shalat berjamaah,” katanya menegaskan.

BACA JUGA:  TRC Pessel Pantau Wisatawan di Pulau Cubadak

Reporter: Wahyu Haryadi