Beranda Covid-19 Dukung Sumdarsin Limapuluh Kota, Rezka Oktoberia Tinjau Gebyar Vaksin di Koto Tinggi

Dukung Sumdarsin Limapuluh Kota, Rezka Oktoberia Tinjau Gebyar Vaksin di Koto Tinggi

Limapuluh
Anggota DPR-RI Rezka Oktoberia bersama Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso tinjau pelaksanaan vaksinasi di Koto Tinggi

Beritanda1- Untuk mewujudkan masyarakat Limapuluh Kota agar terlindung dan bebas dari Covid-19, Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat Rezka Oktoberia langsung turun untuk memonitor secara lansung Gebyar Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin).

Kunjungan Rezka bersama Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso didampingi Kapolsek Suliki Iptu Rika Susanto ketika meninjau Gebyar Sumdarsin di Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Gunuang Omeh, Sabtu (30/10/2021).

“Gebyar Vaksin ini dilakukan sampai ke pelosok-pelosok daerah bertujuan untuk tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok. Dengan begitu, kita bisa kembali beraktivitas normal setelah lama “lumpuh” karena pandemi. Dibandingkan vaksinasi sebelum-sebelumnya, Alhamdulillah saat ini masyarakat Limapuluh Kota sangat antusias dan merespon baik kegiatan vaksin karena kesadaran sendiri” ujar Politisi dari Dapil Sumbar II itu.

Rezka sekaligus  mengapresiasi Pemerintah daerah setempat yang telah bekerjasama dengan Polres 50 Kota. Melalui Polsek Suliki, Puskesmas Koto Tinggi, Camat Gunuang Omeh, Wali Nagari Koto Tinggi, serta perangkat Jorong yang tak bosan-bosannya  mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya vaksin.

“Kita memang harus selalu mengingatkan agar tetap selalu disiplin protokol kesehatan dimanapun berada. Apalagi saya sangat salut dengan teman-teman tenaga medis yang tak kenal lelah dalam berjuang sebagai garda terdepan” jelasnya.

vaksin
Selepas mengikuti vaksin, masyarakat menerima doorprize yang diserahkan anggota DPR-RI Rezka Oktoberia dan Kapolres Limapuluh Kota

Srikandi asal Luak Limopuluah itu menyampaikan, berbagai alasan dimiliki oleh warga yang mau mengikuti vaksinasi, begitu pula dengan alasan bagi mereka yang tidak mau untuk divaksin.

Menurutnya, vaksin  merupakan ikhtiar atau upaya menambah daya tahan tubuh dalam melindungi diri dari Covid-19. Malahan, akibatnya akan berdampak menimbulkan bahaya resiko kepada orang lain.

“Bayangkan, kita yang tidak divaksin, lalu seenaknya beraktifitas di luar. Kemudian memaparkan virus kepada keluarga, bukannya kita juga yang akan rugi?,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Pertahanan Limapuluh Kota Jebol, Pasien Pertama Positif Covid-19 Warga Manggilang

Rezka menilai, banyaknya hoax yang selama ini beredar dan tersebar di dunia maya adalah kebohongan yang dibuat oleh pihak-pihak yang tak ingin program pemerintah ini sukses.

Menurut Rezka masyarakat harus bisa tabayyun menerima informasi.

“Melalui vaksinasi, akan membuat imun tubuh kita menjadi kuat, kemudian vaksin ini perlu kita gandengkan dengan protokol kesehatan. Jadi meskipun telah di vaksinasi, kita tetap harus pakai masker ya,” harap Anggota Komisi II DPR RI itu.

Sementara itu, Kapolres Lima Puluh Kita AKBP Trisno Eko Santoso juga mengimbau kepada masyarakat  Nagari Koto Tinggi agar tidak kendor terhadap prokes walaupun status zona penyebaran Covid-19 di Kabupaten Limapuluh Kota sudah mulai berangsur turun.

“Mari kita sukseskan vaksinasi, kita memiliki target 70 persen masyarakat divaksin untuk bisa mencapai herd immunity,” katanya.

Rezka
Anggota DPR-RI Fraksi Demokrat Rezka Oktoberia menyemangati warga yang sedang mengikuti vaksinasi

Wali Nagari Koto Tinggi Amran mengatakan, mewakili masyarakat Koto Tinggi menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kunjungan Ibu Rezka bersama Kapolres 50 Kota, semoga kita bisa sukseskan gebyar vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah, mewujudkan Indonesia tangguh, ekonomi bangkit,” ujarnya.

Dihari yang sama Rezka Oktoberia juga meninjau kegiatan Sumbar sadar vaksin di Nagari Mungka, Nagari Guguak VIII Koto,dan Kota Padang serta Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota.

Untuk tujuh titik Gebyar Sumdarsin di Kabupaten Limapuluh Kota dan dua titik di Kota Padang, total vaksin yang disediakan sebanyak 9.000 dosis.

(Mardikola)

Artikel sebelumyaKabur Usai Lakukan Penganiayaan Penyiraman Air Keras Terhadap Pacarnya, Sopir Truk Ini Akhirnya Ditangkap Polisi
Artikel berikutnyaLakukan Pengeroyokan 6 Bulan Lalu,  Salah Seorang Tersangka Ditangkap Polsek Siak Hulu