Dua Pengedar Shabu Di Kamang Baru Ditangkap Satnarkoba Polres Sijunjung

11
Petugas Satnarkoba Polres Sijunjung meringkus satu dari dua tersangka pengedar Narkoba di kecamatan Kamang Baru, Sijunjung

SIJUNJUNG – Dua orang diduga pengedar Narkoba jenis Shabu yang kerap beraksi di kawasan kecamatan Kamang Baru, ditangkap Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Sijunjung. Dari tangan ke dua pelaku yang diamankan di lokasi berbeda, berhasil disita barang bukti sejumlah paket shabu siap edar, kaca pirex dan alat hisap shabu.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, penangkapan terjadi setelah petugas melakukan pengintaian. Para pelaku yang sudah menjadi target itu, akhirnya tak berkutik ketika dibekuk petugas. Pelaku pertama ditangkap sewaktu mobil merek Cayla dengan Nopol BA 1035 KQ yang dikendarai JH (38) dihentikan polisi, pada Sabtu (31/8), sekitar pukul 05.20 WIB, di jalan lintas sumatera (Jalinsum)  di kawasan Bukit Talaung, Nagari Siaur, Kecamatan Kamang Baru.

Saat dilakukan penggeledahan, pelaku JH (38) warga nagari Sungai Lansek, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, ditemukan satu bungkus plastik yang berisikan narkoba jenis shabu beserta kaca pirex dan alat hisap shabu.

Penangkapan itu di pimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Sijunjung, AKP Syamsurijal dan Kapolsek Kamang Baru, Iptu Efriadi beserta jajaran. Setelah pelaku JH digelandang petugas ke Mapolsek untuk proses lebih lanjut, polisi kembali melakukan pengembangan.

Tak berselang lama, sekitar pukul 12.30 WIB,  dihari yang sama, polisi kembali berhasil mengamankan AT (37) warga nagari Kamang, dan masih di Kecamatan Kamang Baru. Alhasil sebanyak 9 paket shabu siap edar diamankan dari tangan pelaku.

BACA JUGA:  Festival Pamalayu, Kontribusi Dharmasraya Dalam Membangun Nilai Persatuan Indonesia

Kapolres Sijunjung AKBP Driharto S.Ik melalui Kasat Narkoba Polres Sijunjung AKP Syamsurijal didampingi Kapolsek Kamang Baru Iptu Efriadi dan Kasubag Humas Iptu Ajo Nasrul, mengungkapkan para pelaku sudah menjadi target petugas dan dalam pengintaian. “Pelaku sudah dalam pengintaian petugas. Saat diamankan ditemukan sejumlah barang bukti, sehingga pelaku tidak bisa mengelak,” jelasnya, Minggu (1/9).

Kasat Natkoba menjelaskan penangkapan yang dilakukan berdasarkan pengembangan yang dilakukan polisi dilapangan. “Pelaku pertama yang ditangkap berinisial JH saat mengendarai mobil di Jalinsum, satu paket shabu berukuran sedang berhasil diamankan. Setelah dilakukan pengembangan, akhirnya pelaku AT juga ditangkap dan ditemukan 9 paket shabu siap edar, keduanya ini dicurigai sebagai pengedar shabu yang kerap kali beraksi di Kecamatan Kamang Baru,” jelasnya.

Meski demikian, hingga saat ini petugas masih melakukan pendalaman dan pengembangan terkait jaringan peredaran narkoba lainnya. “Keduanya sudah diamankan di Mapolres untuk proses lebih lanjut. Namun anggota masih melakukan pengembangan, ada indikasi kedua pelaku ini saling berkaitan,” terangnya. 

 Reporter: Oghai

Loading...
loading...