Dua Pemuda Pemakai Shabu Ditangkap Sehari Pasca Pergantian Kasatres Narkoba Polres Solok

Pemuda
Dua Pemuda Pemakai Shabu Ditangkap Sehari Pasca Pergantian Kasatres Narkoba Polres Solok, Senin (15/6) malam

Beritanda1– Dua pemuda terduga melakukan penyalahgunaan Narkoba jenis Shabu, ditangkap petugas Satres Narkoba Polres Solok sehari setelah pergantinan jabatan Kasat Res Narkoba setempat, Senin (15/6).

 

Penangkapan kedua pelaku, masing-masing berinisial JS (22) pekerjaan sopir dan MAA (19), seorang pelajar, keduanya tercatat sebagai warga Aripan, kecamatan X Koto Singgakarak, berlangsung sekira pukul  22.30 Wib malam ditepi jalan kawasan Jorong Banda Panduang Nagari Tanjuang Bingkuang, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.

Atas penangkapan sopir dan seorang pelajar itu, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho melalui Kasatres Narkoba Iptu Amin Nurasyid  dalam relis Humas Polres setempat, Selasa (16/6) menyebutkan, dari tangan tersangkan disita dua paket narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klem warna bening.

Kemudian juga disita satu unit handphone merek Samsung warna putih beserta simcardnya, berikut  masing-masing satu buah kaca pirek,  jarum,  kotak rokok, satu unit sepeda motor merek Honda Beat warna merah dan satu paket diduga narkotika jenis ganja yang dibungkus dengan plastik warna bening.

Dijelaskan Amin, penangkapan kedua pelaku JS dan MAA, bermula  dari informasi masyarakat tentang seorang laki laki yang sering melakukan transaksi narkotika di daerah Jorong Banda Panduang.

Narkotika
Barang bukti yang disita dari dua pemuda yang diduga melakukan tindak penyalahgunaan narkotika

Setelah identitas pelaku didapat, anggota Satres Narkoba Polres Solok melakukan penyelidikan. Tak lama berselang, petugas melihat seorang laki-laki yang mirip dengan identitas yang diperoleh sedang berboncengan dengan seorang temannya.

Tak mau kehilangan jejak, petugas Satres Narkoba Polres Solok langsung melakukan penangkapan dan ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) paket sabu yang dibungkus dengan plastik klem warna bening yang tidak jauh dari tempat para pelaku ditangkap.

Sejurus, petugas juga melakukan penggeledahan dengan disaksikan sejumlah orang dan ditemukan satu paket diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klem warna bening didalam sebuah kotak rokok Sampoerna.

BACA JUGA:  Longsor di Aia Dingin Solok, Jalur Padang-Muara Labuh Terputus Total Sejak Semalam

” Kita  juga menemukan barang bukti lain yang berkaitan dengan narkotika didalam kotak rokok tersebut,” ujar Amin.

Kasatres Narkoba itu memastikan, terhadap kedua pelaku dan barang bukti yang disita, kemudian dibawa ke Mapolres Solok di Lubuk Selasih guna penyidikan lebih lanjut.

Reporter: Wezi Rismanto

Editor.    : Melatisan

Facebook Comments

loading...