Dua Orang Meninggal Dunia Dalam Musibah Kebakaran Ruko Onderdil Motor di Rao Pasaman

Kobaran api tengah menjalar di bangunan ruko onderdil di Rao Pasaman, Minggu (25/8/2019) dini hari.

RAO – Tengah malam buta, Jorong IV Nagari Persiapan Lansek Kodok Barat, Kecamatan Rao Selatan, Pasaman, membara. Sebuah Rumah Toko (Ruko) onderdil Sepeda Motor YH Motor Beringin Rao dilalap sijago merah. Bangunan permanen itu ludes dilalap kobaran Api  sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, Minggu (25/8/2019).

Informasi yang dterima dari Kapolres Pasaman, AKBP Hasanudin menyebutkan, Ruko yang mengalami musibah kebakaran  diketahui milik Suardi, Jorong IV Nagari Persiapan Lansek Kodok Barat. Saat ini, petugas masih menyelidiki  penyebab kebakaran.

Menurut keterangan saksi mata, api dengan cepat menjalar dari dalam ruko tersebut hingga melalap semua isinya. “ Sejauh ini belum diketahui apa penyebab Ruko YH Motor Beringin itu terbakar. Kita masih melakukan penyelidikan,” kata AKBP Hasanudin.

Akibat kejadian itu, ucap Kapolres Pasaman,  pemilik selain mengalami kerugian materi mencapai ratusan juta rupiah, kebakaran juga menimbulkan korban jiwa dua orang. Kedua korban dilaporkan meninggal dunia akibat ikut terbakar di Ruko onderdil Sepeda Motor YH Motor Beringin Rao tersebut.

” Kobaran api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 04.30 WIB subuh, karena mobil pemadam kebakaran mengalami kendala teknis saat menuju lokasi,”katanya.

Kapolres Pasaman, AKBP Hasanudin, menyampaikan kedua korban tidak sempat melarikan diri saat kobaran api yang menjalar secara ganas di dalam ruko Ruko onderdil Sepeda Motor YH Motor Beringin tersebut.

Kedua korban, yaitu Ramadi (27) merupakan anak dari pemilik ruko Suardi. Kemudian Ales (25) warga Silayang, Mapattunggul Selatan yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan ditoko tersebut,”katanya.

Terhadap musibah itu,  Camat Rao Selatan, Khairul Insan mengatakan,  jasad kedua korban sudah berhasil dievakuasi dari dalam ruko saat api mulai padam sekitar pukul 05.00 WIB tadi.

BACA JUGA:  Bupati Gusmal: Camat dan Wali Nagari Jangan Tinggalkan Daerah Pada Malam Pergantian Tahun Baru

“Untuk jasad korban Ramadi tadi usai dievakuasi juga langsung dilarikan ke Rumah Sakit Pratama Padang Gelugur untuk keperluan visum. Kemudian untuk pembersihan dari sisa-sisa kebakaran. Selanjutnya dibawa kerumah duka untuk persiapan pemakaman,”terang Khairul Insan.

Sedangkan korban Ales langsung dibawa ke Puskesmas Silayang untuk visum dan pembersihan. “Korban kemudian dibawa kerumah duka di Silayang, Mapattunggul Selatan  untuk dikebumikan,” jelasnya.

Reporter : MA

Editor     : Melatisan