Dua dari 13 Kasus Positif Covid 19 Di Payakumbuh Memiliki KTP Limapuluh Kota

492
Riza Falepi
Walikota Payakumbuh Riza Falepi

Beritanda1  Daftar warga Kota Payakumbuh yang dinyatakan positif terinfeksi Corona Virus Disease (Covid 19) sebanyak 13 orang. Namun dua dari 13 orang tersebut,  ternyata memiliki KTP Kabupaten Limapuluh Kota.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Payakumbuh H. Riza Falepi, Sabtu (9/5), menyusul ditemukannya dua warga terkonfirmasi positif Covid-19 ber KTP Kabupaten Limapuluh Kota.

“ Tetapi ini tetap menjadi tanggung jawab Pemko Payakumbuh. Kita tetap memfasilitasi yang bersangkutan dalam mendapatkan perawatan dan penyembuhan yang bersangkutan dari Covid-19,” papar Riza Falepi.

Kedua warga Limapuluh Kota yang masuk daftar ppositif Covid 19 di Kota Payakumbuh itu adalah, seorang lelaki tukang ojek, inisial A, yang sekarang ini masih dirawat di RSAM Bukittinggi. A hanya menginformasikan dirinya adalah warga Kabupaten Limapuluh Kota. Kemudian yang kedua, lelaki inisial I berKTP Guguak, karyawan toko plastik yang menjalani karantina di Padang.

Menurut Wali Kota, kedua warga berKTP Limapuluh Kota itu, tetap menjadi data positif Covid-19 Kota Payakumbuh. Yang bersangkutan, ketika ditanya petugas, enggan dipulangkan ke kampungnya.

“Biarlah kami diurus petugas puskesmas atau RSUD Payakumbuh,” kata mereka kepada petugas kesehatan seperti ditirukan Wali Kota.

Reporter: Diko Rahmad

 

Facebook Comments

BACA JUGA:  Bertambah Dua Orang, Jumlah Positif Covid-19 di Sumbar 74 Orang
loading...