Beranda Pilkada DPRD Kota Solok Usulkan Pengesahan Pengangkatan Zul Elfian-Ramadhani sebagai Wako dan Wawako...

DPRD Kota Solok Usulkan Pengesahan Pengangkatan Zul Elfian-Ramadhani sebagai Wako dan Wawako Terpilih

DPRD Kota Solok
Pimpinan DPRD Kota Solok Bayu Kharisma didampingi Efriyon Coneng, menandatangani berita acara tentang usulan pengesahan pengangkatan Walikota dan Wakil Walikota terpilih hasil Pilkada 2020 pada Rapat paripurna DPRD setempat.

Beritanda1 –DPRD Kota Solok mengusulkan Pengesahan Pengangkatan Walikota dan Wakil Walikota Terpilih Hasil Pilkada 2020. Pengusulan itu menyusul penetapan Pasangan calon terpilih oleh KPU setempat beberapa waktu lalu.

Sinyalemen  itu terungkap saat  rapat paripurna DPRD Kota Solok yang digelar di Ruangan Rapat Besar DPRD Kota Solok, Kamis (28 Januari 2021). Rapat Paripurna ini di pimpin Langsung oleh Pimpinan DPRD Kota Solok Bayu Kharisma serta didampingi oleh Efriyon Coneng dan juga dihadiri oleh Seluruh Anggota DPRD setempat.

Pimpinan DPRD Kota Solok Bayu Kharisma menyampaikan, mengacu kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku, pada rapat paripurna tersebut dalam kapasitasnya sebagai Pimpinan DPRD yang memimpin rapat, secara resmi mengusulkan Pengesahan Pengangkatan Walikota dan Wakil Walikota Atas Nama H. Zul Elfian,SH,M.Si dan Dr.Ramadhani Kirana Putra,SE,MM Sesuai dengan Keputusan KPU Kota Solok Nomor : 3/PL.02.7-KPT/1372/KPU-Kot/I/2021 Tentang Penetapan Pasangan Calon Walikota Dan Wakil Walikota Terpilih Pada Pemilihan Walikota Dan Wakil Walikota Solok Tahun 2020.

“Selanjutnya sesuai dengan ketentuan persyaratan usulan pengesahan pengangkatan Walikota dan Wakil Walikota dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara tentang usulan pengesahan pengangkatan Walikota dan Wakil Walikota terpilih hasil Pilkada 2020,” kata Politisi Partai Demokrat ini.

Dprd Kota Solok

Sebelumnya, sehari pasca digelarnya Rapat Pleno terbuka penetapan calon Walikota dan Wakil Walikota Solok terpilih, KPU Kota Solok menyerahkan hasil rapat pleno tersebut bersama dokumen pendukung lainnya kepada DPRD setempat untuk kemudian diusulkan kepada pejabat berwenang untuk pengesahan pengangkatan Walikota dan Wakil Walikota Solok.

Penyerahan dokumen dilakukan oleh Komisioner KPU Kota Solok yang diterima oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Sekretariat DPRD Kota Solok, Zulfahmi,SH,MH, Minggu (24 Januari 2021) di Sekretariat DPRD Kota Solok.

BACA JUGA:  Dua Orang Meninggal Dunia Dalam Musibah Kebakaran Ruko Onderdil Motor di Rao Pasaman

Terkait itu, Ketua KPU Kota Solok, Asraf Danil usai penyerahan dokumen tersebut mengatakan penyerahan dokumen dilakukan untuk memenuhi syarat penetapan pasangan calon terpilih Pilkada serentak tahun 2020.

“Ini merupakan kewenangan DPRD dalam pengusulan pengesahan pengangkatan Walikota dan Wakil Walikota dan mudah-mudahan prosesnya lancar ,” ujar Asraf Danil.

Reporter: Wahyu Haryadi

Artikel sebelumyaPessel Gelar Pilwana Serentak, Pj Wali Nagari Dilarang Berhentikan Perangkat Nagari
Artikel berikutnyaPopulasi Ternak Sapi di Pessel Meningkat, Ini Yang Dilakukan Disnakeswan