DPK – IKAPTK kabupaten Pasaman Dikukuhkan, Yusuf Lubis: Alumni Pamong Praja Diharapkan Menjadi Teladan Dalam Kedisiplinan

37

LUBUK SIKAPING – Dewan Pengurus Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPK- IKAPTK) kabupaten Pasaman resmi dilantik oleh ketua Dewan Pengurus DPP-IKAPTK Sumatera Barat Drs. Nasir Ahmad di Balairong Anak Nagari Lubuk Sikaping, Jumat (6/9) malam.

Turut hadir pada acara pelantikan pengurus alumni kemahasiswaan IPDN tersebut ,Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, Anggota DPRD Pasaman yang juga senior IPDN ” Hendri, Senior Alumni IPDN MN. Susilo, H.Marimin, Ketua TP
PKK Kabupaten Pasaman Hj. Suryani dan Alumni IPDN Lainya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemasangan PIN Kepamongprajaan kepada Bupati Pasaman oleh Ketua DPP-IKAPTK Sumatera Barat dan penyerahan Bendera PATAKA untuk selanjutnya di serahkan kepada ketua dewan Pengurus DPK-IKAPTK Kabupaten Pasaman Mara Ondak.

Ketua Pelaksana pelantikan Pembentukan Pengurus DPK-IKAPTK Kabupaten Pasaman Ikhsan dalam laporannya menyampaikan, Sesuai hasil rapat yang di selenggarakan pada tanggal 28 Agustus 2019, maka terbentuklah kepengurusan DPK-IKAPTK Kabupaten Pasaman periode 2019- 2022.

Adapun pengurus yang terbentuk terdiri dari Dewan Pembina, Dewan Penasehat, Dewan Pakar, Dewan Etik dan Dewan Pengurus.

“Sedangkan untuk Ketua Dewan Pembina, Bupati Pasaman, Wakil Ketua Dewan Pembina Wakil Bupati Pasaman, Anggota Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman, dan selaku Ketua Dewan Pengurus DPK-IKAPTK Kabupaten Pasaman Drs. Mara Ondak,” ujar Ikhsan.

Seterusnya ia menjelaskan, bahwa tujuan dikukuhkannya kepengurusan tersebut sebagai wadah silaturahmi antar pengurus DPK-IKAPTK, sebagai tempat bagi Alumni Kepamongprajaan untuk bekerjasama melaksanakan program dan kegiatan di kabupaten Pasaman. Sekaligus sebagai wadah untuk bisa berkontribusi langsung dalam penyelenggaraan Pemerintah.

BACA JUGA:  Wabup Dharmasraya Amrizal Dt. Rajo Medan : Silek Tuo Pingian Perlu Terus Dipertahankan

Ketua DPP-IKAPTK Sumatera Barat Drs. Nasir Ahmad dalam sambutannya mengatakan, keberadaan Alumni Perguruan Tinggi Kepamong Prajaan di jabatan pemerintahan di Sumatera Barat cukup banyak. Dengan adanya kepengurusan Alumni Kepamongprajaan baik di tingkat Sumatera Barat maupun daerah nantinya akan dapat menjadi kontrol dan sekaligus untuk mengingatkan terhadap yunior Alumni dalam melaksanakan tugasnya dalam Pemerintahan.

Nasir Ahmad juga memberikan Apresiasi kepada Bupati Pasaman yang telah banyak mempercayai Alumni Kepamongprajaan untuk menduduki Jabatan strategis dalam membantu beliau dalam menjalankan pemerintahaan di Kabupaten Pasaman.

Dewan Penasehat DPP- IKAPTK Sumatera Barat Rusdi Lubis dalam arahanya menyampaikan, Kepada Pamongpraja jangan hanya menjalankan tugas Pokok tetapi harus membuat inovasi yang baru dan harus belajar serta berani mengambil sikap, dan kesuksesan kita adalah lantaran kemampuan dari kita sendiri.

Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis.SH.MSi yang juga selaku Ketua Dewan Pembina DPK-IKAPTK Kabupaten Pasaman dalam Sambutanya menyebutkan, Kehadiran DPK- IKPTK sangat di tunggu tunggu sejak menjabat Bupati Pasaman, karena pengurus ini sangat erat hubunganya dengan perjalanan roda pemerintahan dalam menunjang ide dan inovasi pembangunan dan dalam mendukung visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman.

Yusuf Lubis mengharapkan Alumni Pamong Praja ini adalah contoh dan tauladan terutama untuk urusan Disiplin, selanjutnya ia menegaskan mulai hari senin setiap Alumni sekolah Pemerintahan ini harus memakai Pin Kemahasiswaan, dan harus selalu dapat memberi dukungan sepenuhnya untuk membantu Bupati dalam melaksanakan pemerintahan.

Adanya Jabatan yang di berikan kepada Alumni Pemerintahan ini adalah rasa kepercayaan Bupati terhadap kemampuan yang bersangkutan dalam melaksanakan beban jabatan yang di berikan.

Reporter : MA
Editor      : Melatisan

Loading...
loading...