Ditinjau Bupati Solok, “Rumah Bagonjong” Arosuka Desember Diresmikan

Sekretariat
Gusmal ketika meninjau pengerjaan gedung seharga Rp 41,9 Milyar itu, Senin (20 Juli 2020).

Beritanda1 – Progres Pembangunan “Rumah Bagonjong” Arosuka pada pertengahan Juli ini sudah mencapai 82 persen. Gedung baru yang diperuntukkan sebagai Sekretariat Daerah Kabupaten Solok itu ditargetkan selesai pada akhir Oktober.

 

Dengan demikian, sekira bulan November atau Desember, gedung yang sekaligus sebagai kantor Bupati Solok dapat diresmikan pemakaiannya.

Melihat pelaksanaan pengerjaan gedung berkonstruksi dua lantai itu, bupati Solok H. Gusmal  menilai  sudah sangat baik dengan perkembangan pembangunan yang cukup bagus.

” Pembangungunan gedung baru Sekretariat daerah ini merupakan pembangunan multiyear melalui APBD tahun 2019 -2020, ” ucap Gusmal ketika meninjau pengerjaan gedung seharga Rp 41,9 Milyar itu, Senin (20 Juli 2020).

Arosuka
Bupati Solok Gusmal memasuki gedung sekretariat daerah yang baru dibangun di Arosuka

Didampingi Kadis PUPR Kab. Solok Syaiful, Kabag Humas Syofiar Syam, Kabag PBJ Khairul serta Engineering Manager Proyek Benhard, bupati Solok menyebutkan, selain sebagai Sekretariat Daerah, gedung baru ini nantinya akan digunakan sebagai kantor  kantor Kesbangpol dan kantor PKK

” Isya Allah tahun baru 2021 gedung Sekretariat ini  mulai kita operasionalkan dengan catatan semua fasilitas dan sarana dan prasarana sudah mencukupi, ” sebutnya.

Bupati Solok menekankan kepada rekanan yang bertanggungjawab atas pembangunan ini,  untuk dapat bekerja lebih cepat, serius dan lebih disiplin agar operasional kantor ini dapat segera digunakan.

Hal itu ditenaknkan karena  pertengahan September sudah ada gedung ini yang benar-benar selesai, sekurangnya gedung depan yang diperuntukkan untuk Sekretariat Daerah, sehingga dapat diresmikan dan dapat dinyatakan sudah selesai untuk umum.

“ Kita apresiasi  rekanan yang sudah bekerja all out dan   berushaa bekerja tepat waktu dengan kualitas pekerjaan yang cukup baik dan membanggakan,” sebut Gusmal.

gusmal
Pengerjaan gedung sekretariat kantor bupati Solok terus dikebut pengerjaannya

Disisi lain, Gusmal sekaligus  menyampaikan terimakasih kepada jajaran DPRD dan kepala SKPD yang telah mendukung terlaksananya pembangunan gedung baru ini, termasuk wartawan, agar dapat mengikuti jalannya pembangunan gedung ini. “ Pembangunan gedung ini dilakukan untuk kepentingan masyarakat banyak, bukan hanya untuk kepentingan pemerintah daerah dan jajaran,” ulas Gusmal.

BACA JUGA:  Kabupaten Solok Bakal Miliki Pesantren Bertaraf Internasional di Aripan

Terkait harapan bupati Solok,  Engineering Manager Proyek Benhard memastikan proyek  multiyear ini akan berakhir  per 20 Desember 2020 nanti. Dalam proses pembangunan, kata dia, pihaknya ingin  lebih maju dan cepat dalam pembangunan  dengan tetap mengutamakan kualitas. “ Percepatan pembangunan kami tergetkan hingga oktober 2020 dengan capaian kerja selesai 100 persen,” sebutnya.

Dikatakan Benhard, sesuai  permintaan Bupati Solok tentang  penyelesaian bangunan depan, pihak rekanan akan memenuhi dan menargetkan gedung bagian depan akan selesai dengan optimal pada bulan September, sehingga  dapat diresmikan. “ Saat progres pembangunan gedung baru tersebut sudah mencapai 82 persen, jelasnya.

Terhadap itu,  Kadis PUPR Kab. Solok Syaiful mengemukakan, pembangunan sudah sesuai dengan tahapan rencana diawal. Bahkan progresnya sudah melewati target capaian. “ Pekerjaan rekanan sudah sangat bagus dan sesuai dengan spesifikasi yang dirancang. Itu terlihat dari kualitas yang ada hingga saat ini,” jelasnya.

Syaiful ikut mendorong agar agar bulan September gedung ini sudah bisa  diresmikan, karena itu pihaknya  selalu melakukan pemantauan dan mengontrol pekerjaan saban hari. “ Sejauh ini  tidak ada kendala  dalam proses pembangunan, sehingga rekanan dapat bekerja dengan cukup baik dan professional,” terangnya.

Reporter: Wezi Rismanto.

Editor    : Melatisan

 

 

Facebook Comments

loading...