Beranda Daerah Disambar Petir, Warga Sulit Air Solok Tewas di Pondok Sawah

Disambar Petir, Warga Sulit Air Solok Tewas di Pondok Sawah

Sulit Air
Afrizal (40) warga jorong Siaru nagari Sulit Air Kec. X Koto Diatas yang tewas disambar petir di pondok sawahnya, saat berada di kediamannya.

Beritanda1—Seorang warga Jorong Siaru Nagari Sulit Air Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok, Afrizal (44) tewas disambar petir di sebuah pondok di tengah sawah, Minggu (28 Februari 2021).

Peristiwa tersebut berawal saat korban bersama istrinya Surini, berniat untuk bermalam di pondok yang berada tengah sawah. Kala itu, sekira  pukul 18.00 WIB, suasana sudah mulai gelap dan gerimis mulai turun.

“Pasangan suami istri (Pasutri) yang tidak memiliki anak tersebut, baru saja selesai dengan aktivitas di sawahnya yang segera akan dipanen,” kata Babinsa Koramil 05/Tanjung Balik, Serda Romadoni.

Jarak rumah tempat tinggalnya di Jorong Siaru yang agak jauh dari sawah atau sekitar satu jam perjalanan dan menempuh jalan setapak, membuat keduanya memutuskan untuk bermalam di pondok sawah tersebut.

“Mereka tidak pulang ke rumah tempat tinggalnya di Jorong Siaru Nagari Sulit Air dan bermalam di pondok kecil tempat istirahat sementara,” ujarnya.

Karena cuaca sudah mulai gelap, Pasutri tersebut kemudian makan malam. Setelah makan, Afrizal keluar dari pondok. Namun naas, saat membuka pintu pondoknya, sekejap tiba-tiba petir menggelegar dan menyambar Afrizal hingga terpental kebelakang.

Sementara itu sang istri Surini yang melihat kejadian itu kemudian mendatangi suaminya yang sudah ternyata meninggal dunia. Ia Kemudian meminta pertolongan dan bantuan kepada warga yang ada di sekitar tempat itu.

Setelah warga berdatangan, jenazah Afrizal kemudian diantar warga ke rumahnya di Jorong Siaru, Nagari Sulit Air, dan sampai di rumahnya sekira pukul 20.30 WIB. Jenazah kemudian dimakamkan pada Senin (1 Maret 2021) siang.

Redaksi

BACA JUGA:  Pelamar PPK di KPU Pasaman Mencapai 216 Orang, Tiga Kecamatan Masih Sepi Peminat