Dinsos Pasaman Gelar Rakor Pemutakhiran Data Penerima BLT

Pasaman
Dinsos

Beritanda1– Data penerima BLT terdampak Covid-19 yang telah dan belum direalisasikan di Kabupaten Pasaman,  dibahas dalam Rapat Kooordinasi (Rakor) antara Dinas Sosial (Dinsos) dengan OPD terkait seperti,  Inspektorat, Dinas Pendudukan dan Pencatatan Aipil (Dukcapil), Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Camat dan Wali Nagari kepala jorong, Fasilitator SLRT se Kabupaten Pasaman,  di aula Dinsos Pasaman, (7/6).

 

Dibuka Kepala Dinas Sosial Pasaman, Amda Risman SKM, SH, Mkes, rakor yang rencananya berlangsung selama tiga hari ke depan  dengan tetap menjaga phisical distancing sesuai dengan protokol covid-19, lebih sebagai upaya verifikasi dan validasi data penerima BLT.

Kadis Sosial Pasaman mengharapkan dengan Rakor ini tumbuh  kesepahaman dari seluruh kenagarian di Kabupaten  Pasaman tentang data penerima bantuan covid-19.

“Data ini harus kita mutakhirkan secepatnya. Karena itu masing-masing jorong harus menyerahkan data masyarakat yang telah menerima  BLT Pusat, Provinsi, Dana Desa, Baznas, atau dari Kepolisian yang disalurkan Sat Lantas Pasaman,” terang Amda.

Dengan demikian, lanjut Amda, pihaknya akan lebih mudah mendeteksi masyarakat yang belum menerima bantuan.

“Hari ini kita jadwalkan pengumpulan data untuk Nagari Jambak, Sundatar, Panti dan Tanjung Betung. Untuk kenagarian lainnya, kita akan kumpulkan sesuai dengan jadwal yang telah kita tentukan,” pungkas Amda.

Reporter: M. Afrizal

 

Facebook Comments

BACA JUGA:  Buka Germas di Nagari Muaro Sopan, Bupati  Sutan Riska:  Kalau Mau Sehat, Lingkungan Harus Bersih
loading...