Dinilai Tim Pusat, BPP Diharap Menjadi Penggerak Perekonomian Daerah

Tim Penilai BPP Berprestasi tingkat Nasional didampingi Bupati Solok, H. Gusmal disambut siriah jo carano dalam penilaian BPP Lembang Jaya

AROSUKA – BPP Lembang Jaya, Kabupaten Solok mewakili Provinsi Sumatera Barat ke tingkat Nasional dalam penilauan BPP Berprestasi tahun 2019. Lembaga penyuluh Pertanian yang dipimpin Almito itu berharap bisa menjadi yang terbaik. Harapan itu muncul menyusul hadirnya tim penilai pusat, Selasa (2/7) ke BPP Lembang Jaya di Bukit Sileh.

Tim Penilai BPP Berprestasi ini, dipimpin oleh Purnomo Jati, dengan anggota Angoro Seto, Dwi Herna Yanto. Tim datang ke Bukit Sileh didampingi Bupati Solok H. Gusmal

Hadir pula Kepala Balai Pelatihan dan Penyuluhan Pertanian pada Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Prov. Sumbar Ollyandes, Asisten Koor Bid Ekbangkesra Kabupaten Sook, Medison, Kepala Inspektorat Hermantias, Kadis Pertanian Admaizon, Kadis Perpustakaan dan Arsip Noviarman, Kadis Kominfo Mulyadi Marcos, Camat Lembang Jaya Ricky Carnova, Kapolsek Lembang Jaya Roni SP, Babinsa Lembang Jaya Jumadi Guci,dan para undangan lainnya.

“Kecamatan Lembang Jaya merupakan sentra pengembangan bawang merah dan bawang putih untuk daerah Sumatera,” ungkap Bupati Solok  di hadapan Tim Penilai Pusat.

BPP Lembang Jaya, jelas Gusmal, diharapkan bisa mengharumkan nama  Kabupaten Solok  di tingkat Nasional. Ia yakin tim akan menilai secara objektif. Diharapkan capaian berbagai prestasi dari BPP Lembang Jaya ini bisa mengantarkannya menjadi terbaik Nasional. “BPP dapat menjadi roda penggerak perekonomian daerah, khususnya di bidang pertanian,” ujar Gusmal.

Sebelumnya, BPP Lembang Jaya juga berhasil mengantarkan P3A Sinar Maju meraih juara 1 Lomba P3A Tingkat Sumbar tahun 2019 dan mewakili Sumbat ke Tingkat  Nasional, petani berprestasi Kab.Solok atas nama Zulkarnaini dan Penyuluh swadaya berprestasi diraih Liderson dari Salayo Tanang Bukit Sileh. “ Kita berharap bisa menjadi juara Nasional pada 2019 ini,” kata kepala BPP Lembang Jata Almito.

BACA JUGA:  Dibuka Bupati Yuswir Arifin Pagelaran Silek Art Festival 2019 Sijunjung Sukses

Sumber : Relis Humas

Editor   : Melatisan

Facebook Comments

loading...