Beranda Covid-19 Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh Rencanakan Vaksinasi Bagi Pedagang

Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh Rencanakan Vaksinasi Bagi Pedagang

Dinas
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh, Dahler

 

Beritanda1 – Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh berencana  memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pedagang di pasar daerah itu.

Demi suksesnya vaksinasi itu, Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh akan bekerja sama dengan ketua dan pengurus-pengurus kelompok pedagang pasar.

“Mudah-mudahan dalam minggu ini bisa dilaksanakan pertemuan, pemko akan memanggil ketua kelompok pedagang untuk berembuk,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh Dahler ketika ditemui di kantornya, Senin (24 Mei 2021).

Terkait pelaksanaan vaksinasi,  Dahler menyebutkan bisa dilakukan di puskesmas atau di tempat-tempat khusus. Pihaknya bahkan juga mempunyai klinik di pasar Ibuh bila memungkinkan.

Disamping itu, rencana pelaksanaan vaksinasi ini sejalan dengan himbauan dinas dalam menerapkan protokol kesehatan di pasar, petugas selalu mobile menyampaikan himbauan kepada pedagang dan pengunjung pasar.

“Kesadaran sudah cukup tinggi, paling 1 atau beberapa orang yang belum taat aturan. Himbauan ini tidak berkala saja, tetapi tiap hari, pada pagi dan siang hari petugas melaksanakan sosialisasi, baik di pasar ibuh maupun pasar pertokoan,” terangnya.

Trantib pun siap masuk ke lorong-lorong pasar, mereka tidak hanya standby di titik pintu masuk pasar, mereka menyebar dengan membawa pengeras suara untuk melakukan sosialisasi.

“Sarana prasarana prokes untuk mencuci tangan di pasar ada di tiap sudut, bahkan ada bantuan sarana dari provinsi dan anggota DPR RI. Itu yang kita optimalkan,” pungkasnya.

Reporter: Mardikola Tri Rahmad

 

BACA JUGA:  Pelajar SD Asal Salimpek Solok Dinyatakan Positif Covid-19 Setelah Meninggal Dunia
Artikel sebelumyaMasuk 5 Besar, Tiga Pilar Sosial Kota Payakumbuh Dinilai Tim Sumbar
Artikel berikutnyaStudi Tiru ke Jawa Barat, Wakil Gubernur Sumbar: Merit System di Sumbar Diharapkan Tuntas dalam 1 Tahun