Beranda Daerah Dikunjungi Gubernur, Buya Syafii Maarif Dukung Program Unggulan Mahyeldi-Audy Membangun Sumbar

Dikunjungi Gubernur, Buya Syafii Maarif Dukung Program Unggulan Mahyeldi-Audy Membangun Sumbar

Gubernur
Gubernur Sumbar Mahyeldi bersama tokoh nasional asal S]Ranah Minang Safi'i Maarif di kediamannya di Jogyakarta

Beritanda1 – Melaksanakan kunjungan kerja ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk bersilaturahmi kepada salah seorang tokoh nasional asal Sumbar, Buya Syafii Maarif, di kediamannya Jalan Halmahera, Gamping, Sleman, Kamis (9/9/2021).

Dalam pertemuan informal yang berlangsung hangat itu, Gubernur Mahyeldi didampingi Sekdaprov Sumbar Hansastri, meminta doa dan dukungan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah tersebut untuk kemajuan Sumbar.

Pendiri Maarif Institute ini pun menyambut baik kedatangan Gubernur dan menyampaikan beberapa pesan kepada orang nomor satu Sumbar tersebut. Diantara pesan Buya Syafii adalah agar pembangunan tol tetap dilanjutkan, termasuk juga rencana flyover sitinjau laut.

“Pembangunan di Sumbar yang telah berjalan, seperti Tol maupun yang dalam perencanaan, lanjutkan. Untuk Flyover, 3 menteri sudah memberi dukungan, lanjutkan. Jalankan pemerintahan dengan baik dan ciptakan humas yang profesional,” ujar tokoh kelahiran Sumpur Kudus 86 tahun silam ini memberi dukungan.

Dalam pertemuan itu Buya Mahyeldi tidak lupa memberikan oleh-oleh untuk Buya Syafii, termasuk diantaranya beras organik asal kampung halaman, Ranah Minang.

Buya Syafii Maarif sangat antusias tentang beras organik tersebut dan sangat mendukung sekali program optimalisasi pangan organik di Sumbar.

Sementara itu, terkait perkembangan pembangunan jalab tol Padang Pekanbaru I (seksi Padang – Sicincin), Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy memberi kabar gembira.

Menurutnya, Kementerian Keuangan melalui Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) telah menyetujui pembayaran Uang Ganti Kerugian (UKG) 18 objek pengadaan tanah untuk pembangunan jalan tol seksi Padang – Sicincin, senilai Rp11,4 Milyar lebih.

“Insyaallah tol Sumbar – Riau, seksi Padang – Sicincin akan terus berlanjut,” ujar Audy.

Sumber: Diskominfotik Sumbar

BACA JUGA:  Pemberdayaan Kelompok Dasawisma Butuh Dukungan Dana Nagari
Artikel sebelumyaTersangka Pengedar Shabu Dicokok Resnarkoba Polres Kampar
Artikel berikutnyaPenangkapan Pelaku Narkoba, Polsek Tapung Hilir Ciduk 3 Orang Di Desa Tandan Sari