Dihadiri Bupati Gusmal, Polres Solok Gelar Apel Pasukan Jelang Operasi Patuh Singgalang 2019

6
Menandai dimulainya Operasi Patuh Singgalang 2019, Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan memasangkan pita kepada petugas Satlantas setempat

AROSUKA – Mengawali Operasi Patuh Singgalang 2019 yang dimulai pada 29 Agustus hingga 11 September mendatang, jajaran Polisi Resor (Polres) Solok mengikuti Gelar Apel Pasukan dilapangan Mapolres setempat di Lubuak Selasih, Kamis (29/9).

Gelar Pasukan dengan Inspektur Upacara Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan.S.IK, sedangkan sebagai komandan upacara Kanit Laka Lantas Polres Solok Ipda Ronal Yandra.SH.

Apel Pasukan ini juga dihadiri Bupati Solok H. Gusmal SE, MM, Kejari Aliansyah SH, MH, Waka Polres Kompol Franky Mathias Monathen Sik,  Danramil Talang Kapten Inf C.Napitupulu, para Kabag, Kasat dan Kapolsek sejajaran Polres Solok serta undangan lain.

Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan mengatakan, setidaknya terdapat 12 jenis pelanggaran yang menjadi target dari operasi patuh Singgalang, diantaranya melawan arus, Berkendara di bawah pengaruh alkohol, Menggunakan ponsel saat mengemudi dan pengendara dibawah umur.

Kemudian, pengendara yang tidak menggunakan helm SNI, mengemudikan kendaraan tidak menggunakan sabuk keselamatan, Melebihi batas kecepatan, Kendaraan roda dua atau empat yang tidak dilengkapi dengan perlengkapan standar.

Dijelaskan, bagi kendaraan bermotor roda empat atau lebih yang tidak memenuhi persyaratan layak jalan, Berkendara sepeda motor dengan berboncengan tiga orang, kendaraan bermotor roda dua atau empat yang tidak dilengkapi STNK dan kendaraan bermotor yang memasang rotator atau sirine yang bukan peruntukannya juga menjadi target operasi. “Pelaksanaan operasi patuh diharapkan dapat mendorong tercapainya tujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta dapat menurunkan tingkat korban kecelakaan,” sebutnya.

BACA JUGA:  Melalui LKKS, Pemkab Dharmasraya Bagikan Hewan Kurban Kepada Sejumlah Masjid

Pada kesempatan, Bupati Solok ikut mengingatkan semua pihak untuk tertib berlalu lintas dan menjadi bagian dari kebutuhan sehari-sehari. Dirinya berharap masyarakat dapat mematuhi segala bentuk aturan lalu lintas guna menghindari berbagai kemungkinan buruk yang akan terjadi.” Dengan adanya operasi Patuh Singgalanag,  semoga dapat mengurangi jumlah pelanggar lalu lintas dan menekan angka kecelakaan,” papar Gusmal.

Reporter : Melatisan

Loading...
loading...