Beranda Agama Dihadiri Anggota DPRD, Peningkatan Status Mushala Nurul Islam Menjadi Masjid...

Dihadiri Anggota DPRD, Peningkatan Status Mushala Nurul Islam Menjadi Masjid Dilakukan Wakil Walikota Solok

Mushala
Hadir bersama Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra pada peresmian peralihan status Mushalla Nurul Islam, anggota DPRD Kota Solok Taufiq Nizam disambut dengan suguhan sirih dalam carano, Jumat (27/8/2021)

Beritanda1Status Mushala Nurul Islam RT.05/RW.02, Sawah Rimbo, Kelurahan Tanah Garam, Kota Solok bermertamorfosa menjadi Masjid.

Peningkatan status Mushala Nurul Islam dilakukan Pemerintah Kota Solok karena alasan jumlah jamaah terus meningkat, hingga layak dikembangkan menjadi masjid.

Peresmian Mushala Nurul Islam menjadi masjid, ditandai dengan pembukaan kain selubung masjid oleh Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra didampingi anggota DPRD Kota Solok,Taufiq Nizam dan Rusnaldi,Amd serta Kemenag setempat, Jumat (27/8/2021).

Menyambut itu, Ketua DPRD Kota Solok diwakili Taufiq Nizam mengaku sangat bangga atas berdirinya Masjid Nurul Islam, karena masjid tempat ibadah itu berdiri atas inisiatif warga setempat.

“Ini tanda kecintaan warga dalam memakmurkan rumah ibadah. Melalui dana pembangunan secara swadaya dapat terwujud masjid ini,” katanya.

Disampaikan Taufiq Nizam, pembangunan masjid sangat penting, karena fungsi dan peran masjid saat ini tidak hanya sebagai tempat ibadah saja, namun sudah berkembang menjadi tempat pendidikan agama bagi anak-anak.

“Lebih sulit melakukan pembangunan manusia daripada pembangunan infrastruktur. Sehingga saya berharap agar masjid ini dapat berperan dalam rangka melakukan pembangunan manusia melalui pendidikan keagamaan Islam sejak dini, sesuai visi Pemerintah Kota Solok untuk mewujudkan Kota beras serambi madinah” ujarnya.

Menurutnya, pembangunan sebuah masjid bukan hanya dilihat sebagai suatu kegiatan membangun sarana fisik tempat ibadah semata.

Akan tetapi, membangun masjid pada hakikatnya adalah membangun jamaah dan membina basis dakwah yang akan bermuara pada kualitas umat.

Disebutkan, membangun dan memakmurkan masjid, merupakan dua sisi yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain.

Karena itu, menjadi tugas ulama dan umara untuk mengajak umat kembali ke masjid. Dengan harapan menjadi sarana yang mempersatukan umat di dalam wadah ikatan ukhuwah Islamiyah.

BACA JUGA:  Wow, Air Mancur dengan Ornamen Lampu Menari Percantik Kantor Bupati Pasaman

” Jadikanlah masjid tempat memperkokoh persatuan umat, Jangan sampai setelah dinaikkan status masjid ini jamaahnya berkurang. Maka dari itu ayo kita penuhkan rumah Allah ini untuk beramal,” imbuhnya.

Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pihak Kantor Kemenag yang sudah menyetujui perubahan status dari Mushala menjadi Masjid Nurul Islam.

Dipastikan Wakil Walikota Solok, masjid Nurul Islam ini akan terus direhab secara berangsur. Bagi yang memiliki kemampuan, mari berbagi untuk memperindah rumah Allah ini.
” Kita semua merasa bangga dan terharu, karena masjid inilah dambaan masyarakat di Sawah Rimbo dan sekitarnya,” ujarnya.

Reporter: Wahyu Haryadi

Artikel sebelumyaSedang Pesta Narkoba, Petugas Reskrim Polsek Tapung Sikat Lima Pemuda dan 25 Paket Shabu
Artikel berikutnyaKapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono Serahkan Bantuan Beras Bagi Anak Yatim Ponpes Pembangunan Pulau Punjung