Beranda Hukum Diduga Hendak Cabuli Anak Dibawah Umur, Polisi Tangkap Pemuda Rimbo Panjang

Diduga Hendak Cabuli Anak Dibawah Umur, Polisi Tangkap Pemuda Rimbo Panjang

Anak
Tersangka upaya pencabulan terhadap anak dibawah umur, ditangkap petugas Polsek Tambang, Kampar

Beritanda1– Dilaporkan karena melakukan percobaan tindak pidana pencabulan terhadap anak dibawah umur, seorang pemuda warga Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, ditangkap unit Reskrim Polsek Tambang, Kabupaten Kampar.

Tersangka TA alias TD (20),   ditangkap anggota Unit Reskrim Polsek Tambang,  pada Minggu (12/09/2021), setelah sebelumnya diamankan orang tua korban diduga hendak mencabuli anak perempuannya yang baru berusia 12 tahun.

Terhadap kasus ini, Kapolres Kampar melalui Kapolsek Tambang Iptu Mardani Tohenes, SH, MH yang dikonfirmasi mengungkapkan, peristiwa percobaan perkosaan anak dibawah umur ini, bermula ketika pelapor (ayah korban) menyuruh korban untuk mengantar kunci motor ke rumah pelaku sekira pukul 14.00 wib.

Namun sudah sekitar satu jam korban belum juga kembali kerumah. Kemudian sekira pukul 15.00 wib, korban pulang ke rumah sambil menangis, lalu ayah korban bertanya: “Kenapa kamu menangis dan kok lama kali pulangnya?”

Korban menyampaikan bahwa dirinya diminta oleh pelaku menemaninya untuk membeli aqua galon dan tepung terigu, akan tetapi pelaku membawa korban kesemak-semak yang ada pondoknya.

Sesampai di pondok, pelaku menarik tangan korban dengan paksa untuk masuk ke dalam pondok. Korban tidak mau dan berontak lalu kabur. Pelaku kemudian mencoba mengejar korban sampai ke rumah.

Akibat kejadian tersebut, ayah korban langsung menghubungi Kepolisian, kemudian bersama beberapa warga mencari pelaku dan berhasil mengamankannya.

Mendapat laporan tersebut, personel  Unit Reskrim Polsek langsung mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan membawa pelaku ke Polsek Tambang untuk pengusutannya.

“ Tersangka kini telah diamankan  untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Pelaku akan dijerat dengan pasal 81 ayat (2) atau Pasal 82 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang perlindungan anak, Junto Pasal 53 KUH Pidana tentang percobaan melakukan tindak pidana, “ ujar Kapolsek.

BACA JUGA:  Keren, Warga Sawahlunto Wakafkan Dana Rp382,4 Juta Untuk Masjid Istiqlal Gaza Palestina

Reporter: Dino Aritaba

Artikel sebelumyaAnggota DPRD Kota Solok Wazadly Himbau Masyarakat Waspadai Penyakit DBD
Artikel berikutnyaTak Menyangka Sisa Hidup Seekor Simpanse Menjadi Menderita, Pasangan Suami-Istri Ini Menyesal Pernah Membesarkan