Dibuka Wabup Yulfadri, 12 Klub Sepakbola Mulai Rebut Piala Wali Nagari Talang

TALANG – Turnamen Sepakbola memperebutkan Piala Wali Nagari Talang ke IV digeber dilapangan Sepak Bola Harimau Data Nagari Talang, Rabu (26 Juni 2019).

Diikuti 12 klub sepakbola terbaik, turnamen sepakbola ini dibuka wakil bupati Solok Yulfadri Nurdin dihadapan Wali Nagari Talang Masfes Boy, Kapolsek Gunung Talang, Tokoh masyarakat, Kepala jorong dan ketua pemuda dan masyarakat nagari Talang

Ketua Pelaksana Jibril Bin Kadafi menyampaikan terimaksih karena wakil bupati Solok telah hadir dalam pembukaan Turnamen Piala wali nagari talang ini

Dilaporkan, Piala wali nagari Talang ini sudah menjadi agenda tahunan dan sudah 4 kali diadakan sejak turmamen ini di geber. ” Jumlah klub yang ikut turnamen ini sebanyak 12 tim yang terbagi kedalam 3 grup,” jelasnya.

Menyambut kegiatan olahraga itu, Wali Nagari Talang Masfes Boy mengapresiasi kegiatan kepemudaan dalam bidang olahraga. ” Pemerintahan nagari Talang saban tahun selalu menganggarkan kegiatan pemuda. Tahun 2019  ini tahun ini kita alokasikan anggarkan sebanyak Rp 29 juta,” ucapnya.

Mengiringi pembukaan yang ditandai dengan menyepak bola pertama, Wakil Bupati Yulfadri Nurdin mengharapkan dengan kegiatan turnamen sepakbola ini dapat meningkatkan keakraban dan kekompakan masyarakat di nagari Talang ini.

Sebagai bentul apresiasi kepada pemerintah nagari,pemuda dan masyarakat, ia memgharapkan  turnament piala wali nagari Talang

dapat ditingkatkan pelaksananya. Tidak hanya mengundang klub di nagari Talang, tetapi juga mengundang klub peserta dari nagari lain. ” Kepada klub peserta tournament saya mengimbau agar selalu menjaga sportifitas dan peserta mematuhi peraturan pertandingan dan menghormati keputusan wasit,” pesan Yulfadri.

Bola dari Kapolda

Guna menyemarakkan turnamen ini, sebelumnya Kepolisian Resor Solok menyerahkan bantuan bolanl dari Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. Fakhrizal, M.Hum  yang disalurkan melalui polres setempat.

BACA JUGA:  Infak Shalat Ied Dilapangan Prof.M.Yamin Muaro Sijunjung Dibagikan ke Enam Masjid

Bantuan sebanyak 10 buah bola kaki tersebut diserahkan Kapolres melalui Kapolsek Gunung Talang Iptu Yasril Muchtar,SH kepada perwakilan klub-klub sepak bola yang aktif, di lapangan sepakbola Harimau Data  nagari Talang, Senin(24/6).

Kapolres Solok AKBP. Ferry Irawan,S.Ik menyebutkan, bantuan tersebut selain sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap kegiatan olahraga anak nagari yang dihelat melalui turnamen wali nagari Talang Cup 4, sekaligus menyambut Hari Bhayangkara ke 73 yang jatuh pada 1 Juli mendatang. “Ini merupakan bantuan dari bapak kapolda Sumbar untuk peningkatan prestasi olahraga anak nagari, terutama cabang sepak bola yang ada di daerah ini,” ujar Kapolres.

 

 

Facebook Comments

loading...