Dibuka Bupati Gusmal, Jelajah 9 Puncak Dilam Berlangsung Semarak

2

AROSUKA – Ratusan crosser dari berbagai daerah di pulau Sumatera menyemarakkan event Jelajah 9 Puncak Dilam yang dibuka bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, Minggu (8/9) di Lapangan Sepakbola Dilam, Kecamatan Bukit Sundi.

Ketua Panitia, Asnur, menjelaskan sebanyak 400 penggila motor Trail Adventure ambil bagian pada ajang Jelajah 9 Puncak Dilam tahun 2019 ini. “Ini event motor trabas perdana di nagari Dilam. Kami berharap, dengan dukungan kita semua, kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin setiap tahunnya,” ujarnya

Asnur lantas menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah mendukung kegiatan tersebut. Terutama kepada Bupati Solok yang telah melepas peserta trail adventure dihadapan masyarakat nagari Dilam yang telah ikut serta mensupport kegiatan jelajar puncak Dilam ini.

Sementara itu, Walinagari Dilam Sarwo EdiĀ berharap agar event ini sebagai langkah awal gerak pembangunan di Nagari Dilam.
“Semoga kegiatan bisa berlanjut sehingga akan memicu kemajuan Nagari Dilam, baik secara ekonomi, promosi daerah, maupun dalam hal infrastruktur,” tuturnya.

Tak ketinggalan pada kesempatan itu Sarwo Edi memperkenalkan produk unggulan karya anak Nagari Dilam berupa Sabun Cuci dari Akar Wangi.

Bupati Solok, H. Gusmal, SE. MM dalam sambutannya dihadapan Ketua dan anggota DPRD Jon F Pandu serta Ivony Munir, Camat dan Forkopimcam Bukit Sundi, sangat mengapresiasi kegiatan jelajah alam ini. “Event ini sangat bagus karena memiliki banyak dampak positif bagi Kabupaten Solok. Dengan kegiatan ini dapat menyakurkan, sekaligus promosi pariwisata, serta ajang silaturrahim,” kata Gusmal.

BACA JUGA:  Libur Idul Adha 1440 H, Situs Rumah Gadang Mande Rubiah Ramai Dikunjungi

Ditegaskan Gusmal, Kabupaten Solok akan selalu mendukung serta memfasilitasi event-event turunan program 4 Pilar Pembangunan. “Event Trail Adventure ini mengusung satu dari program 4 Program Pilar Pembangunan, yakni pengembangan daerah melalui sektor Pariwisata,” jelasnya.

Reporter : Melatisan

Loading...
loading...