Dibantu Polisi, Lastri dan Anaknya Penyandang Disabilitas Terharu

9

SIJUNJUNG— Kepedulian pihak kepolisian kepada warga masyarakat yang membutuhkan, kembali dilakukan jajaran personil Polsek Koto VII Polres Sijunjung. Dimana pada saat itu, personil Polsek Koto VII yang bertugas tak sengaja melihat salah seorang perempuan paruh baya yang sedang menggendong anaknya yang menderita disabilitas tengah mengemis.

Perempuan tersebut, Lastri Murni (47), seorang ibu rumah tangga dengan status janda, merupakan warga Jorong Koto Tuo Tanjung kenagarian Tanjung Kecamatan Koto VII. Lastri Murni hanya tinggal bersama seorang anaknya, Rido Tri Nanda (19), yang sakit dan menderita disabilitas.

” Ibu Lastri saat itu tengah mengemis dari rumah ke rumah warga. Sesekali terlihat di pasar Tanjung Ampalu. Kebetulan anggota Polsek Koto VII yang sedang patroli berinisiatif untuk menolong dan mengantarkannya pulang kerumah dengan menggunakan kendaraan Dinas Kepolisian karena melihat kondisi si ibu dan anak yang mengemis dengan cara berjalan kaki tanpa menghiraukan kondisi fisik mereka,” ujar Kapolsek Koto VII Iptu Yulizaherman didampingi Kanit Binmas serta anggota Bhabinkamtibmas serta personil Polsek Koto VII.

Iptu Yulizaherman menambahkan, setelah diantarkan kerumahnya, personil Polsek bersama dengan dirinya juga memberikan bantuan kepada warga tersebut ditambah bantuan tali asih dari bapak Kapolda Sumbar Irjen.Pol Fachrizal dan Kapolres Sijunjung AKBP Driharto untuk membantu warga yang membutuhkan berupa sembako untuk kebutuhan sehari-hari. “Melihat keadaan dirumahnya, kami sangat prihatin. Rumahnya tidak dialiri listrik, sementara ia sudah menjanda sejak anaknya lahir atau selama 19 tahun dengan kondisi disabilitas. Dengan bantuan ini, mudah- mudahan dapat mengurangi beban bu Lastri dan anaknya, ” ujar Kapolsek dengan nada sendu.

BACA JUGA:  Jelang Pilkada 2020, Bawaslu Pasaman Ajukan Judicial Review ke MK Terkait UU Pilkada

Disisi lain, Lastri sendiri tidak menyangka akan diberikan bantuan oleh personil kepolisian Polsek Koto VII. Bahkan, ia sempat takut dan khawatir ketika ada personel polisi yang menghampirinya.

“Takut dan khawatir juga, ketika didatangi oleh bapak Polisi. Ternyata mereka menawarkan saya pulang dengan mobilnya. Sampai dirumah juga memberikan bantuan. Terimakasih banyak bapak dan ibu polisi, terimakasih bantuannya semoga Allah S.W.T membalas kebaikan bapak ibu polisi semua,” tutur Lastri yang matanya terlihat berkaca-kaca dan hampir meneteskan air mata karena terharu.

Reporter : Ogai
Editor : Melatisan

 

Loading...
loading...