Di Pessel, Kasus Positif Corona Menjadi 22 Orang

Corona
Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Rinaldi, selaku juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19

Beritanda1 – Hingga kini, warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, kembali bertambah menjadi 22 orang.

 

Kapastian tersebut dilaporkan Juru Bicara (Jubir) Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Rinaldi melalui siaran persnya yang di terima Haluan pada Selasa (11/8) kemarin, sekitar pukul 13.00 WIB.

“Dengan demikian pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Pessel, bertambah jadi 22 orang,” kata Rinaldi melalui siaran pers yang dibagikan via WhatsApp.

Menurutnya, pasien ke 22 tersebut merupakan perempuan umur 76 tahun asal Kampung Balai Lamo Salido, Kecamatan IV Jurai.

“Saat ini pasien dirawat di Rumah Sakit Swasta BMC Kota Padang, sejak 7 Agustus lalu, dengan status suspek gejala sedang dan berat atau PDP. Kemudian setelah dilakukan tes swab pada 10 Agustus 2020, di Labor UNAND Padang dan hasilnya positif pada 11 Agustus,” tuturnya.

Dengan adanya kasus ke 22 tersebut, menjadikan kasus positif di daerah itu bertambah, dengan catatan 17 orang dinyatakan sembuh, 1 meninggal dan 4 sedang menjalani perawatan.

“Pihak Dinas Kesehatan sudah melakukan tracking kontak erat dengan yang bersangkutan. Hasil sementara diperoleh empat orang kontak erat dengan pasien,” ucapnya.

Berikut update data Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan terkait penanganan Covid-19 di daerah setempat.

Kasus suspek (gejala sedang/berat), Tiga orang di rawat di RSUD M.Zein Painan. Kasus suspek (gejala ringan), total 369 orang. Selesai pemantauan 366 orang. Proses pemantauan 3 orang.

Kontak erat. Total 995 orang. Selesai pemantauan 883 orang. Proses pemantauan 112 orang.

Pelaku perjalanan total 9324 orang. Selesai pemantauan 8.947 orang. Proses pemantauan 377 orang.

“Berkaitan dengan penanganan Covid-19 dapat kami sampaikan, pelaksanaan karantina kasus suspek dan kontak erat di Rusunawa sebanyak 345 orang. Selesai 345 orang. Sedang menjalani karantina nihil,” ujarnya.

BACA JUGA:  Apresiasi Iven ARRS 2020, Bupati Hendrajoni Bakal Siapkan Arena Balap Motor Permanen di Sawah Laweh Tarusan

Sementara untuk informasi data Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, dapat di akses melalui link web: https://covid19.pesisirselatankab.go.id.

Reporter: Okis Rockin

 

Facebook Comments

loading...