Beranda Daerah Di Pasaman, Ratusan Anak Antusias Ikuti Lomba Mewarnai Bersama Orang Tua

Di Pasaman, Ratusan Anak Antusias Ikuti Lomba Mewarnai Bersama Orang Tua

Lomba Mewarnai Anak dan Orang Tua di Pasaman

LUBUK SIKAPING – Banyak cara  mengembangkan kreatifitas anak-anak. Contohnya di Kabuapten Pasaman, untuk meningkatkan skil anak-anak sejak dini dan kemampuan guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), pemerintah setempat mengadakan Lomba Mewarnai Anak Beserta Orang Tua dan Kegiatan Pelatihan Serta Implementasi Menggambar dan Mewarnai Guru Tingkat Kabupaten Pasaman, Rabu (15/1) di GOR Tuanku Rao Lubuk Sikaping.

Bupati Pasaman diwakili Staf Ahli Hendra Kurniawan, SE, M.Si ketika membuka kegiatan tersebut, mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTKI-PGRI) Kabupaten Pasaman. Lomba Mewarnai Anak Beserta Orang Tua dan Kegiatan Pelatihan Serta Implementasi Menggambar dan Mewarnai Guru Tingkat Kabupaten Pasaman, yang bekerjasama dengan fiber kastel, sejatinya untuk mengembangkan kreatifitas anak-anak semenjak dini dan juga meningkatkan skil dan kemampuan guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Pasaman.

Bupati menyampaikan, seiring dengan Visi Pemerintah Kabupaten Pasaman untuk mewujudkan masyarakat Pasaman yang Sejahtera, Agamis, dan Berbudaya, IGTKI-PGRI Kabupaten Pasaman telah berperan aktif dalam mewujudkan visi tersebut dengan diadakannya Lomba Mewarnai Anak dan Pelatihan Menggambar Guru TK. “ Diharapkan kedepan akan lahir generasi bangsa yang kreatif dan inovatif untuk Membangun Kabupaten Pasaman,” paparnya

Hadir dalam kegiatan ini  Ketua HIMPAUDI Kabupaten Pasaman diwakili Ny. Mira Atos Pratama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten, Ketua GOW, Kabid PAUD dan Diknas Kabupaten Pasaman, Kabid Guru, Pengawas TK, Koordinator Wilayah Kecamatan Lubuk Sikaping, Tim Fiber Castel, Peserta lomba, serta undangan lainnya.

Kegiatan lomba mewarnai anak diikuti sedikitnya 400 orang anak beserta orang tua, sedangkan guru yang ikut pelatihan sebanyak 250 orang peserta. Peserta terdiri dari anak dan guru Taman Kanak-kanak, Kelompok Bermain, dan Raudhatul Anfal, Se-Kabupaten Pasaman.

BACA JUGA:  HUT Lalulintas ke 64, Polres Sijunjung Bagikan Masker Kepada Pengguna Jalan

Bupati Pasaman juga memberikan apresiasi kepada guru-guru Pendidik Anak Usia Dini (PAUD), yang telah bersemangat tanpa pamrih, selalu mau menambah ilmu dan pengetahuannya untuk mencerdaskan generasi bangsa ini.

“Semoga apa yang dilakukan oleh ibu-ibu tersebut menjadi ladang amal dan ibadah disisiNya. Kepada pihak Fiber Castel, yang telah mau datang jauh-jauh ke Kabupaten Pasaman ini untuk mengadakan kegiatan lomba anak dan pelatihan guru juga kami ucapkan terimakasih,” pungkas Hendra Kurniawan dalam kapasitasnya sbagai bupati Pasaman.

Reporter: MA

Editor    : Melatisan

Artikel sebelumyaDua Pelaku Curanmo Ditangkap Petugas Polres Dharmasraya, Seorang Dilumpuhkan dengan Timah Panas
Artikel berikutnyaTernyata PT Dempo Kantongi 10 Izin, Pemkab Pessel Berkomitmen Lindungi Investor