Beranda Agama Di Pasaman Barat, Rifo Darma Saputra Perkenalkan Gerakan Satu Juta Sajadah

Di Pasaman Barat, Rifo Darma Saputra Perkenalkan Gerakan Satu Juta Sajadah

Pasaman Barat
Tokoh rantau Rifo Darma Saputra menyambangi bupati Pasaman Barat Hamsuardi guna memperkenalkan gerakan Memakmurkan Masjid dengan Satu juta sajadah dan peduli da,i, Senin (29 Maret 2021).

Beritanda1 – Gerakan Memakmurkan Masjid dengan Satu Juta Sajadah dan Peduli Da’i berlanjut di Kabupaten Pasaman Barat. Penggagas kegiatan keagamaan dan kemanusian ini, Rifo Darma Saputra, Senin (29 Maret 2021) menyambangi bupati Pasaman Barat, H. Hamsuardi.

 

Bersama Ketua Kolaborasi Kemanusiaan Decky Putra, Rifo Darma Saputra diterima hangat Bupati Pasaman Barat guna memaparkan hakiki gerakan memakmurkan masjid dengan satu juta sajadah tersebut.

Dalam suasana keakraban yang tinggi, Rifo yang notabene Ketua Perkumpulan Muaro Paneh Jaya (PMPJ) Jakarta itu, sekaligus menyerahkan sajadah secara simbolis kepada Bupati Hamsuardi guna menyemarakkan gerakan Makmurkan Mesjid di Pasaman Barat (Pasbar).

Terhadap itu, Bupati Pasbar Hamsuardi menyambut positif, bahkan mengapresiasi terobosan yang dilakukan tokoh muda asal Solok itu.

” Memakmurkan masjid dengan satu juta sajadah, termasuk kepedulian terhadap da’I, sangat relevan dikaitkan dengan kondisi hari ini. Kepedulian pak Rifo ini, patut kita Apresiasi. Karena itu, atas nama masyarakat Pasaman Barat, kita mengucapkan terimakasih,” tutur Hamsuardi.

Simbolis
Rifo Darma Saputra Secara Simbolis Serahkan Sajadah Kepada Bupati Pasaman Barat Hamsuardi Guna Menyemangati Gerakan Memakmurkan Masjid Dengan Satu Juta Sajadah Dan Peduli Da,I, Senin (29 Maret 2021).

Sementara itu, Rifo Darma Saputra mengaku, dirinya termotivasi mengajak warga memakmurkan masjid, karena semangat melaksakan ibadah di masjid dalam masa Pandemi Covid 19 relatif rendah. Dirinya melihat, banyak masjid yang lengang dari jamaah.

” Apalagi sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan, seharusnya kita mulai meramaikan masjid. Meski dimasa pandemi Covid-19 masih ada tikar  masjid  yang digulung, maka perlu kita membawa sajadah masing-masing,” papar Rifo.

Atas kenyataan itu,  Rifo berharap melalui gerakan satu juta sajadah, dirinya ingin menggerakkan agar masjid menjadi ramai kembali. Alasan itu yang mendorongnya memunculkan kegiatan satu juta sajadah.

Bersama ketua Kolaborasi Kemanusiaan Decky Putra, Rifo Darma Saputra juga mengantarkan mobil ambulance bagi warga Kabupaten Pasaman Barat, yang sehari sebelumnya telah diserahkan secara simbolis melalui perwakilan Pemkab Pasaman di Padang.

BACA JUGA:  Bupati Solok Gusmal Targetkan Rangking 2 pada Porprov Sumbar ke XVI

Reporter: Ismardi