Beranda Covid-19 Di Lokasi Berbeda, Kapolres Solok Pantau Antusias Masyarakat Ikuti Vaksinasi Covid-19

Di Lokasi Berbeda, Kapolres Solok Pantau Antusias Masyarakat Ikuti Vaksinasi Covid-19

lokasi
Di dua lokasi berbeda, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho saksikan prosesi vaksinasi Cavid-19, diantaranya di halaman kampus UMMY Kotobaru

Beritanda1 – Dua lokasi berbeda pada waktu bersamaan dikosentrasikan sebagai pusat kegiatan Serbuan Vaksinasi Sehari Satu Juta orang yang digelar  Pemerintah Kabupaten Solok, TNI dan Polri  untuk menciptakan Herd Imunity dalam penanggulangan Covid – 19, Sabtu (26 Juni 2021)

Dua lokasi  kegiatan Vaksinasi Massal tingkat Kabupaten Solok ini, dilaksanakan di depan Mako Satlantas Polres Solok dan di halaman UMMY (Universitas Mahaputra Muhammad Yamin) Koto Baru Solok Kec. Kubung Kab. Solok.

Di lokasi Vaksinasi Massal depan Mako Satlantas Polres Solok, pembukaan dilakukan Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH, S.IK, M.Si pukul 08.00 Wib,  dihadiri Waka Polres Solok Kompol Yuswawi SH,Para Kabag, para Kasat dan Perwira Staff Polres Solok.

Dalam pelaksanaannya,  kegiatan vaksinasi di Polres Solok dilakukan dua tim, yaitu dari Puskesmas Kayu Jao dan tim dari RSUD Solok Arosuka, dengan jumlah warga yang datang sebanyak 320 orang, sedangkan yang melaksanakan vaksinasi sebanyak 303 orang dan ditunda mengikuti vaksinasi 17 orang.

Sementara itu, kegiatan Vaksinasi Massal yang dilaksanakan di halaman kampus UMMY Koto Baru, dibuka wakil bupati Solok Jon Firman Pandu pukul 09.30 WIB.

Prosesi pembukaan vaksinasi massal dengan target satu hari 1300 orang ini, dihadiri Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, S.H, S.I.K, M.Si, Kasdim 0309 Solok Letkol Reno Triambodo, Camat Kubung Ricky Karnova.S.TTP ,Kapolsek Kubung Iptu Pajri. S.H dan Walinagari se Kecamatan Kubung.

“  Vaksinasi di halaman UMMY dilaksanakan oleh dua tim,  dari Puskesmas Selayo dan tim dari RST Solok. Jumlah peserta yang datang sebanyak 208 orang, sedangklan yang  melaksanakan Vaksinasi 153 orang,  ditunda  sebanyak 55 orang,” kata Kapolres Solok AKBP Azhar Nugrooho melalui keterangan tertulis  Paur Humas Polres setempat.

BACA JUGA:  Bupati Hendrajoni Ingatkan ASN Pemkab Pessel Tetap Disiplin di Masa Pandemi

Terkait program Vaksinasi massal Covid-19 ini, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho melihat, antusias masyarakat mengikuti vaksinasi massal cukup tinggi, yang ditandai dengan jumlah kedatangan warga sedikitnya mencapai  528 orang.

Pihaknya berharap, masyarakat Kabupaten Solok yang belum melaksanakan vaksin agar dapat ikut serta, karena vaksinasi massal ini gratis.

“ Dihimbau  masyarakat agar mengajak sanak famili maupun kerabat yang ingin melaksanakan Vaksin,” ujar Kapolres Solok.

Dijelaskan,  pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Massal tingkat Kabupaten Solok selain dilakukan pada dua lokasi tersebut, vaksinasi juga dilaksanakan pada seluruh Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Solok.

Vaksinasi
Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Di Mako Satlantas Polres Solok Diikuti Banyak Warga

Berdasarkan hasil rekap pelaksanaan Vaksinasi Massal pada hari Sabtu, tanggal 26 Juni 2021,  total warga yang  telah melaksanakan vaksinisasi sebanyak 1.302 orang.

Kapolres Solok sekaligus menyebutkan, pada Vaksinasi Massal ini, sebelum dilakukan Penyuntikan Vaksin, para Tenaga kesehatan  akan melaksanakan Screning sebanyak 3 tahapan, diantaranya pada Meja 1 tahap Pendaftaran,  Meja 2 Tahap Skrening Kesehatan (Pengukuran Suhu, Pengecekan Tekanan Darah, dan wawancara Riwayat Penyakit), serta pada  Meja 3 Tahap Vaksinasi.

“ Kemudian tahan observasi selama 30 Menit setelah dilakukan Vaksinasi,” jelasnya.

Bagi masyarakat yang telah melakukan vaksinasi akan mendapatkan Surat Tanda selesai mengikuti Vaksin berupa Kartu Vaksinasi Covid 19, sedangkan untuk Sertifikat akan diberikan setelah dilakukan Vaksinasi tahap II.

“ Polres Solok akan tetap mengedepankan kesehatan dan keselamatan masyarakat, Misi Polri yang Presisi mendukung Percepatan penanganan Covid-19 di Sumatera Barat khususnya Kab.Solok Untuk masyarakat sehat, pemulihan ekonomi nasional bangkit menuju Indonesia maju dan sejahtera” tutup ,”Kapolres Solok”terang Azhar Nugroho.

Reporter: Ismardi