Di Coklik, Wawako Payakumbuh Ajak Warga Pastikan Data Diri Jelang Pilkada

Payakumbuh
Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz menerima tamu dari Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) se Kota Payakumbuh di rumah Dinas Wakil Wali Kota setempat, Sabtu (18 Juli 2020).

Beritanda1 – Memasuki Tahapan Pencocokan Dan Penelitian Serentak Seluruh Indonesia,  Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz menerima tamu dari Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) se Kota Payakumbuh di rumah Dinas Wakil Wali Kota setempat, Sabtu (18 Juli 2020).

Turut bersama PPDP,  Ketua KPU Haidi Mursal, Kepala Bawaslu Muhammad Khadafi, Lurah Nunang Daya Bangun Ari Ashadi, Bhabinkantibnas Erwin Fery Chaniago, dan Babinsa Edi Boy Tampubolon.

Dijelaskan, dalam penyelenggarakan pemilihan kepada daerah (Pilkada) tahun 2020, petugas PPDP datang kerumah masyarakat untuk memastikan data pemilih sudah benar dan sudah akurat.

Wawako Erwin Yunaz menghimbau kepada masyarakat untuk menyiapkan data yang diperlukan oleh petugas PPDP untuk memastikan data sudah masuk ke dalam administrasi.

“Jangan sampai hak pilih kita tidak kita dapatkan saat pesta demokrasi digelar,” kata orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu.

Ketua KPU Haidi Mursal menyebut kegiatan coklik ini dilakukan serentak seluruh Indonesia, semua pihak berpartisipasi aktif mengsukseskan penyelenggarakan penelitian sesuai bidangnya masing-masing.

“Dengan telah dilaksanakan kegiatan ini akan menimbulkan dan menambah tingginya animo masyarakat terhadap pemilihan Gurbernur Sumatera Barat tahun 2020,” ujar Haiti Mural.

Reporter: Diko Rahmad

 

 

Facebook Comments

BACA JUGA:  Final, Pilkada Sijunjung Diikuti Lima Pasangan Calon
loading...