Deteksi Covid 19, Bupati Hendrajoni Jalani Tes Swab di RSUD M. Zein Painan

Hendrajoni
Bupati Hendrajoni, saat melakukan tes swab di Rumah Sakit M.Zein Painan, Kamis (3 September 2020).

Beritanda1 – Guna mendeteksi kemungkinan terserang virus Covid-19, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni melakukan tes swab di Rumah Sakit M.Zein Painan, Kamis (3 September 2020).

 

Hendrajoni  datang ke rumah sakit M.Zein Painan sekitar pukul 15.00 WIB, langsung menuju gedung bagian belakang yang merupakan tempat pengambilan sampel swab di rumah sakit pelat merah itu.

Kedatangan orang nomor satu tersebut, disambut Direktur RSUD M. Zein Painan Sutarman yang saat itu turut diwakili Kabid Pelayanan dr. Riyantis dan petugas labor.

Hendrajoni
Bupati Hendrajoni, saat melakukan tes swab di Rumah Sakit M.Zein Painan

Bupati Hendrajoni mengatakan, selain untuk mendeteksi kemungkinan terserang virus Covid-19, menurutnya pelaksanaan tes swab dilakukan sebagai salah satu persyaratan yang harus dilalui sebelum menjalani pemeriksaan kesehatan untuk memenuhi persyaratan calon bupati periode 2021-2024.

“Alhamdulillah, pelaksanan tes swab hari ini berjalan lancar, sekarang tinggal menunggu hasil pemeriksaan di labor Unand Padang,” ujarnya usai pengambilan sampel swab di RSUD M.Zein Painan.

Ia mengaku, jauh hari sebelumnya ia juga sudah pernah melaksanakan tes swab untuk memastikan jika tidak tertular virus Covid-19. Dari pelaksanaan tes swab sebelumnya, hasilnya negatif dan diharapkan hasil tes kali ini juga negatif.

Bupati Hendrajoni, menghimbau pada masyarakat terutama yang pernah kontak dengan pasien positif atau kembali dari daerah zona merah agar bersedia untuk menjalani tes swab secara sadar.

“Imbauan yang sama juga saya sampaikan pada pejabat yang baru pulang dari perjalanan dinas luar daerah, agar bersedia melalukan tes swab tanpa paksaan,” tuturnya.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19, seperti memakai masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak, dan hindari keramaian.

Reporter: Okis Rockin

Facebook Comments

BACA JUGA:  Bertekad Menjadi Kabupaten Layak Anak, Pemkab Pesisir Selatan Bentuk Gerakan PATBM
loading...