Beranda Hukum Densus 88 Bergerak di Sumbar, Kadiv Humas Polri: Masih Menunggu Data

Densus 88 Bergerak di Sumbar, Kadiv Humas Polri: Masih Menunggu Data

Densus 88
Densus 88-Argo Yuwono/ Ilustrasi

Beritanda1— Terkait pergerakan Detasemen Khusus 88 Anti Teror (Densus 88 AT) di Sumbar, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Raden Probowo Argo Yuwono menyebutkan, pihaknya belum bisa memberikan keterangan rinci karena masih menunggu data dari detasemen.  

“Masih menunggu data dari Densus,”kata Argo Yuwono sebagaimana dilansir dari hantaran.co, Jum’at (19 Maret 2021).

Sebagaimana  dikabarkan sebelumnya, pasukan elite Polri, Detasemen Khusus 88 Anti Teror (Densus 88 AT) kembali bergerak di Padang Sumatera Barat. Tim ini mengamankan sejumlah orang diduga terkait jaringan terorisme pada Jumat (19 Maret 2021) siang.

Selain di Padang, Densus 88 ini juga bergerak di Bukittinggi. Belum ada keterangan pasti, apakah ada kaitannya dengan penangkapan sebelumnya. Densus 88 tersebut bergerak jelang masuknya waktu salat jumat.

“Salah satu rumah di belakang Sentral Jepara, Gunung Pangilun digeledah polisi. Tapi warga tak tahu terkait apa. Tepat di samping MAN 2 Padang, di Jalan Rawa Sanur,”kata salah seorang warga Gunung Pangilun.

Sementara itu, warga sekitar lainnya Rahmat (43) tak menyangka adanya pergerakan pasukan anti teror di daerah itu. Polisi tampak membawa satu orang.

“Dia merupakan warga asli di sini dan bukan orang yang mengontrak,” ujar Rahmat.

Terkait pergerakan pasukan elit Polri tersebut, Kabid Humas Polda Sumbar KBP Satake Bayu Setianto belum bisa memberikan keterangan pasti hal tersebut.

“Saya tak bisa mengomentari hal ini. Itu kewenangan Div Humas untuk merilisnya,”kata Satake.

Redaksi

BACA JUGA:  Ladang Ganja 1 Hektar Ditemukan, Seorang Tersangka Diamankan Polres Kerinci
Artikel sebelumyaDensus 88 AT Polri Amankan Sejumlah Orang di Padang
Artikel berikutnyaKiriman Paket Ganja di Lapas Pariaman, Dua Orang Napi Diamankan