Demi Kemanusiaan, Relawan Padang Panjang Kembali ke Satgas Covid-19

188
Covid-19
Kondisi posko Satgas Covid-19 di batas kota Padang Panjang terlihat sepi tanpa petugas.

Beritanda1 – Setelah menggelar rapat dan mediasi di Kantor BPBD Kota Padang Panjang, relawan yang sebelumnya sempat menyatakan mundur dari Satgas Covid-19, akirnya memutuskan kembali bergabung di Satgas Covid-19 pada hari Kamis (7/5) besok.

Keputusan tersebut setelah adanya permintaan maaf dari Waka Polres Padang Panjang atas kesalahpahaman yang terjadi di posko Covid-19 yang berada di batas kota itu.

“Secara institusi saya menyampaikan permohonan maaf atas kesalahpahaman yang terjadi di lapangan kemarin, Jika personil kami ada melakukan tindakan yang melukai perasaan para relawan, kami mohon maaf,” tutur Waka Polres Padang Panjang Kompol. Hamidi melalui telefon genggamnya yang di dengar oleh seluruh pimpinan organisasi relawan, Rabu (6/5).

Dengan adanya sikap kesatria yang ditunjukkan Waka Polres Kompol Hamidi tersebut, mendapat respon positif dari pimpinan organisasi relawan yang hadir saat itu. Keputusan untuk kembali bergabung menjaga Kota Padang Panjang dari Wabah Covid-19 pun serentak disetujui pimpinan organisasi yang akan menugaskan anggotanya sebagai relawan tersebut.

Kepala BPBD Kota Padang Panjang Marwilis mengatakan, dengan telah digelarnya mediasi antara relawan di kantor BPBD dan telah ditemukan titik terang atas kesalahpahaman yang terjadi Selasa (5/5) kemarin, seluruh relawan akan kembali bertugas secepatnya.

“Tadi kita sudah fasilitasi mediasinya, agak kejadian kemarin tidak berdampak pada kegiatan di Posko Covid-19, dimana relawan yang bertugas disana sebagai garda terdepan yang menjaga Padang Panjang dari penyebaran Covid-19,” ujar Marwilis.

BACA JUGA:  Polres Dharmasraya Sikat 5 Pengedar Narkoba Lintas Provinsi, 1 Kg Sabu Diamankan

Sementara itu, Katua MPC Pemuda Pancasila Kota Padang Panjang Ricky Kong mengatakan, setelah adanya kesepakatan tersebut, ia akan kembali mengutus personilnya sebagai relawan di posko Covid-19.

“Demi kemanusian kita akan kembali bergerak menjaga gerbang Kota Padang Panjang, supaya apa yang kita lakukan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Padang Panjang. Kami juga berharap, kejadian serupa tak terjadi lagi, mari kita kerja bersama untuk meminimaisir penyebaran Covid-19 di Kota Serambi Mekkah ini,” pungkas Ricky Kong.

Reporter: Rajo Alam

Facebook Comments

loading...