Dari Sijunjung, Alfiando Erik Nora Dipercaya Menjadi Anggota Paskibraka Sumbar

Alfiando Erik Nora

SIJUNJUNG – Siswa kelas XI SMAN 1 Sijunjung, Alfiando Erik Nora, dikukuhkan menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera  Merah Putih oleh Gubernur Sumbar Prof. Dr. Irwan Prayitno,  M. Sc.  Rabu (14/8) di Auditorium Gubernur Sumbar.

Ando, begitu siswa kelas XI  IPA 2 ini karib disapa, termasuk dalam pasukan 8 kelompok Garuda Merah, akan bertugas menggerek bendera merah putih tingkat Provinsi Sumbar, Sabtu 17 Agustus 2019 di lapangan upacara kantor Gubernur  Sumbar.

Menurut sibungsu dari lima saudara ini, ia  bersama temannya sesama SMA, Resti Ria Ramel, termasuk dari 54 yang dinyatakan  lulus dalam seleksi Paskibraka  Provinsi Sumbar dari 100 orang utusan Kabupaten/kota.

Sosok yang memiliki tinggi 172 Cm dari pasangan Syafrudin ( Kasie Trantib Kecamatan Sijunjung)  dan Maiyar ini punya hobi kesenian tradisional bercita cita menjadi Perwira Polisi yg baik dan religius di masa datang,  untuk itu setelah tamat SMA nanti akan melanjutkan kuliah di Akpol,  karena menurutnya negara ini memerlukan para polisi yg cerdas dan religius.

Dalam persiapan pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera tingkat Sumbar,  sejak1 Agustus ia bersama pasukan lainnya  telah dilatih dibawah tanggung jawab Dispora Sumbar dan di inapkan di BKOM di Gunung Panggilun Padang,” Selama latihan  pengawasan sangat ketat sehingga tidak dapat berkomunikasi degan siapapun termasuk orang tua sendiri,” ujarnya saat liburan Hari Raya Ied tempo hari.

Reporter : S. Husen

Editor     : Melatisan

 

Facebook Comments

BACA JUGA:  Jadi Irup di SMKN 2 Sijunjung, Ini Amanat Kapolres Sijunjung
loading...