Beranda Uncategorized Dari Agam ke Bukittinggi,  Martias Wanto Dilantik Menjadi Sekda

Dari Agam ke Bukittinggi,  Martias Wanto Dilantik Menjadi Sekda

Martias
Walikota Bukittinggi Erman Safar melantik Martias Wanto sebagai Sekda Bukittinggi, Jumat (8/10/2021)

Beritanda1– Kursi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bukittinggi yang ditinggal pensiun oleh Yuen Karnova, akhirnya ditempati Martias Wanto.

Kepastian Martias Wanto yang sebelumnya Sekda Kabupaten Agam menduduki jabatan yang sama di Kota Jam Gadang ini, ditandai dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Walikota Bukittinggi Erman Safar dihadapan Forkopimda, kepala  SKPD dan undangan lainnya  di Rumah Dinas Walikota Jumat ( 08/10/2021) malam.

Martias Wanto yang bergelar adat Datuak Maruhun itu terpilih menjadi Sekda Bukittingi setelah melalui  proses seleksi bersama dua calon lainnya, Melwizardi dan Syafnir, yang dilakukan pada bulan September lalu.

Mengiringi pelantikan, Walikota Bukittinggi Erman Safar mengatakan, dengan terpilihnya Sekda definitif, ini adalah pilihan yang tepat untuk masyarakat kota Bukittinggi. Diharapkan seluruh ASN untuk mengikuti dan segera berkolaborasi dalam melayani masyarakat kota Bukittinggi.

” Tentu upaya mewujudkan visi misi yang telah kita sampaikan pada masa Pilkada harus diupayakan, meski hari ini kita tidak dalam keadaan yang seperti biasa karena keadaan pandemi covid, membuat cara beraktivitas kita berbeda,” ujar Erman Safar

Wali Kota Bukittinggi menyampaikan, proses lelang jabatan Sekda dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku. Ketiga calon dinyatakan lolos seleksi administrasi, yang diawali dengan penjaringan pada tanggal 9 hingga 15 September 2021 lalu.

“Sejak awal dibuka, memang tiga nama mencalonkan diri. Ketiganya juga dinyatakan lolos administrasi. Ketiganya juga ikut asesmen oleh UPTD BKD Provinsi Riau dan dinyatakan lulus. Hingga ke KASN, ketiganya juga dinyatakan telah memenuhi syarat,” kata Erman.

Hasil dari seluruh tahapan seleksi itu, Wako Erman Safar  menetapkan Martias Wanto sebagai Sekda Bukittinggi definitif.

Reporter: Wahyu Haryadi)

 

BACA JUGA:  Dihadiri Gubernur Irwan Prayitno, Kaukus Perempuan Parlemen Sumbar Dikukuhkan
Artikel sebelumyaSebanyak 28 Kg Ganja Dimusnahkan di Mapolresta Padang
Artikel berikutnyaPencarian Korban Tenggelam di Bendungan Lubuak Ubai Inderapura Pessel Terus Dilakukan