Beranda Daerah Dapat Perhatian Tinggi, Penyandang Disabilitas dan Masyarakat Kurang Mampu Didatangi Wako...

Dapat Perhatian Tinggi, Penyandang Disabilitas dan Masyarakat Kurang Mampu Didatangi Wako Sawahlunto

Perhatian
Perhatian Walikota Sawah;umto terhadap penyandang disabilitas diwujudkan dengan bantuan di kecamatan Silungkang

Beritanda1-Perhatian Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto terhadap masyarakat penyandang disabilitas makin nyata.

Beragam bentuk perhatian dilakukan untuk menjelaskan Pemko Sawahlunto hadir membantu masyarakat kurang mampu, diantaranya penggantian uang transportasi ke sekolah, bantuan paket kebutuhan dasar atau sembako, hingga bantuan modal  usaha serta sejumlah bantuan dalam program lainnya.

Terkait perhatian itu, Walikota Sawahlunto Deri Asta menyampaikan, bantuan kepada masyarakat disabilitas ini, merupakan penerjemahan dari misi Pemko Sawahlunto nomor 8, yakni memberikan penanganan khusus terhadap kelompok marginal seperti lansia, penyandang disabilitas, gangguan jiwa dan kelompok marginal lainnya.

“Ini komitmen kami dalam membantu warga yang disabilitas. Semoga  bantuan ini dapat meringankan beban warga kita, terutama dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari,” sebut Walikota Deri Asta.

Hal itu disampaikan Walikota Deri Asta menyerahkan ketika  bersama jajaran Dinsos PMD – PPA sebagai  leading sector dalam program bantuan mengunjungi Kecamatan Silungkang.

Bantuan
Walikota Sawahlunto Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu Di Daerah Itu

Walikota didampingi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Kepala Desa dan jajaran, serta Unsur Bhabinkamtibmas, mengatakan pada 2021 ini, Pemko Sawahlunto telah mengalokasikan anggaran sejumlah Rp. 60 juta untuk kegiatan membantu masyarakat disabilitas.

“ Program  bantuan ini sudah mulai dilaksanakan, salah satunya kita serahkan langsung di Kecamatan Silungkang,” sebut  Walikota Sawahlunto Deri Asta,  Kamis (9/9/2021)

Sementara itu,  Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PMD – PPA) Efriyanto melaporkan, di Kecamatan Silungkang, penyerahan bantuan bagi masyarakat disabilitas  berupa modal dan perlengkapan usaha, kursi roda, dan paket kebutuhan dasar atau sembako.

“Di Desa Muaro Kalaban, tepatnya di Dusun Sawah Talang, kita serahkan bantuan modal/perlengkapan usaha,  diterima  bapak Gusrial yang akan menjalankan usaha pertukangan kayu. Perlengkapan usaha yang kita serahkan berupa mesin serut, dan kompresor yang sudah lengkap dengan selangnya,” kata Efriyanto.

BACA JUGA:  Siap Mundur Sebagai ASN, Kepala Bappeda Sijunjung Benny Dwifa Tegaskan Maju di PilkadA 2020

Didampingi Kabid Sosial Yosrizal, Kepala Dinsos PMD – PPA menyampaikan, di Desa Silungkang Tigo, diserahkan bantuan kursi roda kepada Ini Akbar Alia. Kemudian bantuan sembako pada Azzahra Salsabila, dilanjutkan dengan pemberian bantuan sembako kepada Wiliano.

“Selain yang dihadiri langsung bapak Walikota sebagai bentuk perhatian,  masih ada lagi bantuan untuk masyarakat disabilitas di Desa  lainnya di Kecamatan Silungkang ini. Penyerahan itu diantarkan langsung oleh jajaran Bidang Sosial Dinsos PMD – PPA,” ujar Efriyanto.

Reporter: Ismardi/rel

Artikel sebelumyaBersama Provinsi Riau, Bupati Kampar Tandatangani Participating Interest 10 Persen Migas Rokan
Artikel berikutnyaJelang Kunjungan Sandiaga Uno, Bupati Kampar Tinjau Persiapan Desa Wisata Puncak Kompe