Dandim 0311 Coffee Morning dengan Wartawan Pessel

Dandim
Dandim 0311/Pessel, Letkol (Inf) Gamma Arthadilla Sakti, saat menggelar kegiatan coffe morning di aula Makodim setempat.

Beritanda1 –Komandan Distrik Militer (Dandim) 0311/Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), menggelar silaturahmi dengan sejumlah wartawan yang bertugas di daerah setempat, Jumat  (17 September 2020).

 

Pada kesempatan itu, Dandim 0311/Pessel, Letkol (Inf) Gamma Arthadilla Sakti mengucapkan terimakasih kepada para awak media yang hadir pada petremuan itu. Karena pertemuan tersebut merupakan kali pertama sejak 40 hari ia bertugas di daerah itu.

“Kami berharap secara personal antara media dan jajaran Kodim 0311/Pessel dapat terjalin kerjasama yang baik hingga kedepannya,” ujarnya pada wartawan saat menggelar kegiatan coffe morning di aula Makodim setempat.

Dandim  menuturkan, wartawan merupakan pilar ke empat demokrasi yang tidak bisa ditinggalkan. Sebab, dengan wartawan semua informasi menjadi mudah didapat oleh masyarakat luas. Tak hanya itu, wartawan juga sebagai kontrol sosial terhadap kebijakan yang salah.

“Terkait hal ini, tentunya kami perlu menjalin komunikasi yang baik dengan teman-teman media. Dengan harapan agar tugas kenegaraan, seperti ketahanan dan pertahanan negara mampu tercipta dengan baik,” ujarnya.

Sebelum bertugas di Pessel,  Dandim menyebutkan penugasan pertamanya adalah di Papua, sebelumnya tercacat sebagai Pamen Mabes TNI AD. Dalam mengawali tugasnya sebagai komando di daerah berjuluk Negeri Sejuta Pesona itu, pihaknya bakal melanjutkan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 di Pessel.

“TMMD merupakan program berkelanjutan dari TNI, tujuannya untuk mewujudkan geliat pembangunan hingga menyasar daerah pinggiran di seluruh Indonesia,” ujar Dandim.

Menurutnya, program TMMD yang telah dirintis para pejuang terdahulu, bakal dimulai pada 22 September 2020 hingga 21 Oktober 2020. Sepanjang 7,9 kilometer jalan bakal dibuka dari Nagari Pancung Taba hingga Kampung Dilan. “Menurut kami daerah ini merupakan akses yang terisolir hingga saat ini,” ucap alumni Akmil 2001 ini.

BACA JUGA:  Warga Bima Nyasar ke Lubuk Selasih Solok Dicurigai Covid-19, Gugus Tugas Dinilai Lamban

Pihaknya berharap, seluruh program TNI dapat terlaksana dengan baik di Kabupaten Pesisir Selatan. Tujuannya untuk membantu masyarakat, membantu pemerintah dalam rangka mempercepat program nasional dengan harapan tercapai pemerataan pembangunan.

“Tentunya perlu dukungan semua pihak, termasuk insan pers. Saya minta teman-teman jangan segan menegur aparat jika menyalahi prosedur. Namun, harus berkoordinasi dengan baik. Jika hal ini mampu diterapkan, maka sejumlah pembangunan di Pessel bisa tercapai dengan baik,” tuturnya.

Reporter: Okis Rockin

Facebook Comments

loading...