Curi Alat Praktek Siswa SMK ABW Solok, Tiga Pemuda Galanggang Tangah Salayo Ditangkap

SMK ABW
Tiga orang pemuda asal Galanggang Tangah Salayo yang diduga terlibat kasus pencurian alat praktek Siswa SMK ABW Salayo saat diamankan di Mapolsek Kubung.

Beritanda1 – Diduga terlibat pencurian alat praktek siswa di SMK ABW Salayo, Tiga orang warga Jorong Galanggang Tangah Salayo Kec. Kubung Kabupaten Solok terpaksa diringkus oleh unit Reserse dan Kriminal Polsek Kubung, Senin (31 Agustus 2020).

 

Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, S.Ik melalui Kapolsek Kubung AKP Afdimon mengungkapkan, penangkapan ketiga pelaku berawal dari adanya laporan kepada Polsek Kubung, yang menyebutkan adanya tindak pidana pencurian  pencurian Alat Praktek Siswa SMK pada Rabu tanggal 29 Juli 2020 sekira pukul 07.30 Wib lalu.

Alat praktek yang dicuri berupa yaitu 1 (satu) unit Mesin Kijang 3 K, 2 (dua) unit mesin Diesel dan 1 (satu) unit Kompressor di ruang workshop SMK ABW Jalan Sari Bulan bawah Jao Jorong Galanggang Tangah Nagari Selayo.

“Diduga pelaku masuk kedalam ruangan workshop melalui pintu yang sebelumnya sudah dirusak oleh pelaku dan memutar CCTV untuk menghilangkan jejak. Atas kejadian tersebut SMK ABW mengalami kerugian Rp.7.5 Juta,” terang Afdimon, di Mapolsek Kubung, Selasa (1 September 2020).

Setelah kejadian tersebut, unit Reskrim Polsek Kubung langsung melakukan pengecekan terhadap CCTV di SMK ABW dan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi . Dari rekaman CCTV dan keterangan saksi yang bersesuaian, petugas kemudian melakukan gelar perkara pada hari Senin tanggal 31 Agustus 2020.

Dari hasil gelar perkara tersebut,  maka dilakukan penangkapan terhadap terduga pelaku pencurian tersebut dibawah pimpinan Kapolsek Kubung AKP Afdimon SH, Kanit Reskrim Polsek Kubung Bripka Rizky Refda Sanjaya dan anggota unit Reskrim Polsek Kubung yang juga  diback up oleh Opsnal Reskrim Polres Solok yang dipimpin oleh IPDA Habib Fuad Alhasyi, S.Trk.

SMK ABW
Tiga Pelaku pencurian Alat Praktek Siswa SMK ABW Salayo yang berhasil ditangkap

Ketiga pelaku masing-masing  Angga (19) pengangguran, Kiki (27) kuli bangunan dan Manto (35) yang juga kuli bangunan diciduk di Jorong Galanggang Tangah Nagari Selayo. “Dari ketiga tersangka yang telah diamankan di Polsek Kubung, ketiga pelaku mengakui kejahatan yang dilakukannya di SMK ABW Salayo dan dibuatkan berita acara pemeriksaan untuk proses sidik lebih lanjut,” terang Afdimon.

BACA JUGA:  Bank Nagari Salurkan Bantuan 1 Ton Beras Untuk Masyarakat Padang Panjang

Kapolsek menambahkan, saat ini Unit Reskrim Polsek Kubung diback up oleh Opsnal Reskrim Polres Solok masih melakukan pencarian terhadap tersangka lainnya disamping melakukan pencarian terhadap barang bukti berupa 1 (satu) unit Mesin Kijang 3 K, 2 (dua) unit mesin Diesel dan 1 (satu) unit Kompressor yang dijual di daerah Padang Panjang.

Reporter: Wezi Rismanto

Editor: Malin Marajo

Facebook Comments

loading...