Beranda Daerah Curanmor, Pemuda Asal Bungo Jambi Ditangkap Polres Dharmasraya

Curanmor, Pemuda Asal Bungo Jambi Ditangkap Polres Dharmasraya

Curanmor
Tersangka pelaku dan barang bukti hasil Curanmor saat diamankan di Polsek Sungai Rumbai, Jumat (5 Maret 2021).

Beritanda1–Satu orang lagi diduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), berhasil dibekuk Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Dharmasraya.

Laki-laki bernama Faisal (30) warga Desa Pelayang, Kecamatan Pelayang, Kabupaten Bungo Provinsi   Jambi tersebut ditangkap di rumahnya,  Jum’at (5 Maret 2021).

“Tersangka ditangkap anggota tanpa perlawanan saat berada di rumahnya di Dusun Seberang Jaya, Kecamatan Batin II Pelayang, Kabupaten Bungo, Jambi, ketika sedang istirahat,”ujar Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, didampingi Kasat Reskrim AKP Suyanto.

Selain pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti (BB) berupa satu unit sepeda motor honda beat warna putih biru nomor polisi BA 2479 TU dengan  nomor rangka MH1JPN113EK126365 dan nomor mesin JPNLE112861yang merupakan hasil kejahatan.

Kapolres menerangkan, kasus tersebut berawal pada Selasa 7 Juni 2020, ketika korban bernama Sri Sukarti (38) warga Jorong Koto Baru, Nagari Kurnia Selatan, Kecamatan Sungai Rumbai, Dharmasraya, memarkirkan sepeda motornya BA 2479 TU di teras rumah dan ditinggal nonton TV.

Namun tak lama kemudian ia mendengar suara sepeda motor hidup. Setelah dilihat keluar rumah, ternyata sepeda motor yang di parkir di teras rumahnya sudah tidak ada lagi.

Kaget dengan kejadian itu, Sukarti kemudian melaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Sungai Rumbai dengan laporan polisi LP / 40 / VII / 2020 / Polsek 7 Juli 2020 tentang Curanmor.

Setelah dilakukan penyelidikan oleh gabungan team Opsnal Polres Dharmasraya dengan Opsnal Polres Bungo didapat informasi tersangka berada di Desa Pelayang, Bungo dan dilakukan penangkapan.

“Tersangka curanmor ini dikenakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 Tahun penjara,”ucap Kapolres.

Kapolres mengungkapkan,  tersangka sudah dua kali menjadi residivis di Kabupaten Bungo dalam pencurian Hp.

BACA JUGA:  Perangi Covid-19, Anggota DPRD Kota Solok Harizal Sumbangkan APD

“Selama penangkapan berlangsung situasi aman terkendali. Untuk sementara waktu tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Sungai Rumbai untuk Proses hukum lebih lanjut,” ucap Kapolres.

Reporter: S. Hanif