Mengejutkan. Tepat Hari Raya Idul Adha, Terkonfirmasi 40 Orang Warga Sumbar Positif Covid-19

Covid-19 Sumbar
Covid-19 Sumbar

Beritanda1 – Sebanyak 40 orang warga Sumatera Barat(Sumbar) terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19, pada Jumat (31 Juli 2020) dini hari. Mengejutkan! Bertepatan dengan hari raya Idul Adha10 Zulhijjah 1441 H. 

 

Penambahan kasus konfirmasi 40 orang ( 2,6%) ini, merupakan hasil dari pemeriksaan Sample Spesimen Covid-19 sebanyak 1.541 sample (1.518 sample di Lab Fakultas Kedokteran Unand dan 23 di Lab Veteriner Baso Agam) dipimpin Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Si.

” Ini merupakan rekor tertinggi konfirmasi positif yang pernah terjadi terhadap hasil pemeriksaan sample spesimen PCR di Sumbar,” ucap Jasman Rizal, Kepala Dinas Kominfo Sumbar selaku Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar dalam keterangan tertulisnya, Jum’at (30 Juli 2020) pagi.

Dikatakan, pertambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 ini, sebanyak 26 orang merupakan hasil pemeriksaan sample kiriman dari berbagai rumah sakit di Kota Padang.

Sebanyak 6 orang hasil pemeriksaan kiriman sample dari Kota Sawahlunto, 3 orang hasil pemeriksaan spesimen dari Kota Solok dan 3 orang hasil pemeriksaan sample spesimen warga Kabupaten Solok berikut 2 orang hasil pemeriksaan dari Kabupaten Agam

” Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan data lebih lanjut, nanti sore kami perbaiki dan umumkan di website resmi pemprov Sumbar, yaitu di https://www.sumbarprov.go.id/,” beber Sumbar Jasman Rizal.

Reporter : Rudi Cader
Editor     : Melatisan

Facebook Comments

BACA JUGA:  Pagi ini, 119 Warga Sumbar Terkonfirmasi Positif Covid-19, Ini Sebarannya
loading...