Covid-19 Sumbar, Tiga Daerah Ini Masih Zona Hijau

Covid-19
Covid-19 Sumbar

Beritanda1 –Tiga daerah di Sumbar masih berada di zona hijau penyebaran Covid-19. Sementara 13 Kabupaten/Kota berada di zona kuning, sedangkan tiga daerah lainnya berada di zona orange.

 

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, menyebutkan, setelah 20 Minggu masa status tanggap darurat pandemi Covid-19 diberlakukan, kategori daerah berdasarkan zona, yaitu hijau, kuning, dan orange.

“untuk zona hijau ada 3 Kabupaten/Kota, yaitu Kabupaten Pasaman, Kabupaten Kepulauan Mentawai, dan Kabupaten Solok Selatan,” ujar Jasman, Senin 10 Agustus 2020.

Sementara untuk zona kuning ada 13 Kabupaten/Kota, yaitu  Kota Bukittinggi, Kota Padang Panjang, Kota Payakumbuh, Kota Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Agam, Kabupaten Limapuluh Kota, Kota Sawahlunto, Kabupaten Pesisir Selatan, dan Kabupaten Pasaman Barat

“Sedangkan untuk zona orange ada 3 daerah, yaitu Kabupaten Solok, Kota Solok, dan Kota Padang,” katanya.

Kadis Kominfo Sumbar ini menekankan, gugus tugas Covid-19 Sumbar tetap mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan konsisten serta disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. “Semoga pandemi ini cepat berakhir, ” ujar Jasman.

Reporter: Rudi Cader

Editor: Malin Marajo

Facebook Comments

BACA JUGA:  Diangkat Jadi Sekretaris, Yuliardi Serahkan Jabatan Kasubbag Hukum KPU Pasaman Kepada Ahdi Fitra Nugraha
loading...