Beranda Agama Civitas Akademika IAIN Bukittinggi Galang Dana untuk RSIH Palestina

Civitas Akademika IAIN Bukittinggi Galang Dana untuk RSIH Palestina

IAIN
IAIN Bukittinggi

Beritanda1 – Civitas akademika IAIN (Institut Agama Islam Negeri) Bukittinggi menggalang dana untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia Hebron (RSIH) Palestina.    

Sebanyak empat belas juta lebih donasi yang dikumpulkan dari para dosen dan tenaga kependidikan IAIN itu disalurkan  melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat di nomor rekening 0842531400 pada BNI Syariah atas nama MUI, Selasa (24 Mei 2021).

Dana yang telah dikirimkan IAIN itu selanjutnya diberitahukan melalui WA 081111061668 atas nama Erni Juliana, dan WA 08179913136 atas nama Amirah Nahrani dengan melampirkan bukti transfer.

Penggalangan dana untuk menunjukkan komitmen dan bukti nyata perguruan tinggi Islam terkemuka di  kota Bukittinggi terhadap perjuangan rakyat Palestina.

Wakil Rektor 1 IAIN Bukittinggi, Dr. Asyari, menyebutkan, penggalangan dana untuk RSH Palestina ini sebagai respon atas Gerakan Aliansi Amal Kemanusiaan Palestina yang digulirkan oleh MUI Pusat.

“Melalui Surat Edaran Majelis Ulama, No.kep-905-/DP-MUI/V/2021, tertanggal 6 Mei 2021,  kita peroleh informasi bahwa MUI Pusat telah membut kesepakatan dengan Walikota Hebron Palestina untuk pembangunan RSIH Palestina tahun 2019 dengan target penyelesaian akhir 2022”, jelasnya.

Rektor Dr. Ridha Ahida,  mengapresiasi dan  menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap civitas akademika  yang turut berpartisipasi untuk penyelesaian RSH Palestina.

Selain untuk bantuan Palestina, tahun lalu perguruan tinggi agama Islam tersebut juga menggalang dana untuk mahasiswa dan masyarakat yang terdampak karena pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  Ciptakan Generasi Berkualitas, Tokoh Saniangbaka Dukung Bimbel Super Intensif
Artikel sebelumyaSimpan Ganja di Rumah Kosong, Polres Solok Tangkap Seorang Pria di Alahan Panjang
Artikel berikutnyaMasuk 5 Besar, Tiga Pilar Sosial Kota Payakumbuh Dinilai Tim Sumbar